4 Keuntungan Barcelona Tanpa Messi

Abadikini.com, JAKARTA –  Barcelona memiliki banyak keuntungan di musim 2019/2020 dari absen panjang megabintang mereka Lionel Messi karena cedera betis.

Lionel Messi belum mencicipi kompetisi resmi di musim ini karena mengalami cedera betis. Cedera itu didapat Messi usai memperkuat timnas Argentina.

Sejauh ini Messi sudah melakoni latihan terpisah. Pemain berjuluk La Pulga itu sempat dikabarkan akan akan bermain dengan Barcelona saat melawan Osasuna, akhir pekan nanti.

Tetapi, sejumlah media melaporkan pemulihan cedera betis Messi bermasalah yang bisa membuat penyerang 32 tahun itu akan absen lebih lama.

Meski demikian, cederanya Messi dapat memberikan banyak keuntungan untuk tim asuhan Ernesto Valverde. Berikut 4 keuntungan Barcelona tanpa Messi dikutip dari Sportskeeda via CNN:

1. Membuat Messi lebih Tajam

Lionel Messi bisa makin tajam dan kuat saat kembali bergabung dengan Barcelona usai pulih dari cedera betis.

Secara kondisi La Pulga memiliki waktu lebih lama dalam beristirahat, sekalipun bersamaan dengan pemulihan cedera.

Istirahat yang panjang akan memadai untuk atlet. Dengan begitu, situasi itu diyakini akan membuat Messi lebih fit.

2. Membantu Transisi Griezmann

Tanpa Messi, Antoine Griezmann bisa lebih padu dengan Barcelona. Griezmann sudah membuktikan kualitas di Barcelona ketika melawan Real Betis, akhir pekan lalu.

Sejauh ini, Griezmann sudah mencetak dua gol dan memberikan satu assist untuk Barcelona saat menang 5-2 atas Betis. Torehan itu dibuat Griezmann saat Barcelona tidak diperkuat Messi dan Luis Suarez.

3. Mengembangkan Pemain Muda

Ketika Messi absen di pertandingan pertama melawan Athletic Bilbao, Valverde memainkan gelandang 21 tahun Carles Alena. Winger 21 tahun Carles Perez tampil di babak kedua.

Di laga berikutnya melawan Real Betis giliran Carles Perez menjadi starter. Striker 16 tahun Anssumane Fati juga tampil dari bangku cadangan. Absennya Messi memberikan kesempatan kepada Valverde untuk mengembangkan pemain muda.

4. Tidak Lagi Bergantung pada Messi

Barcelona perlu melatih ketangguhan mereka tanpa kehadiran Lionel Messi. Sejauh ini Blaugrana identik dengan Messi.

FOX Sports Asia menyebut dalam tujuh pertandingan terakhir Barcelona tanpa Messi di semua kompetisi, termasuk saat melawan Betis, berujung dengan 4 kekalahan dan hanya sekali menang.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button