Pemprov Sulsel akan Bangun Penitipan Anak di Kantor Gubernur

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah membuka Seminar Nasional dan Pelatihan Mengembangkan PAUD Holistik di Baruga Karaeng Pattingalloang,  Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (29/8). Mengangkat tema “Bangga Menjadi Pengajar PAUD”.

Gubernur Nurdin menyampaikan bahwa perlu didorong hadirnya pendidikan anak usia dini (PAUD) di Sulawesi Selatan yang dapat membangun karakter dan ahlak anak.

“PUAD menjadi lembaga yang bisa membangun karakter anak kita. Di PAUD membangun karakter dan ahlak anak kita,” kata Gubernur Sulsel.

Selain, Nurdin menekankan, penting juga hadir sarana dan prasarana yang baik, termasuk toiletnya dan ruang penunjang lainnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa di Kantor Gubernur Sulsel, akan dibangun tempat penitipan anak, sehingga karyawan dapat menitipkan anak di tempat mereka bekerja.

“Kami di Kantor Gubernur lagi mau bangun tempat penitipan anak, dari pada pegawai menitipkan pada mertua. Pegawai keluarga baru ke kantor sama anaknya. Titip di PAUD, ibunya kerja, jadi tidak ada kekhawatiran anaknya tidak mendapatkan pendidikan yang baik,” sebutnya.

Nurdin menambahkan, Indonesia bisa menjadi negara kuat jika PAUD yang ada dibentuk menjadi kuat pula. Ia juga menceritakan pengalamannya saat tinggal di Jepang dan menitipkan anakanya di PAUD.

“Indonesia akan menjadi negara kuat, jika PAUDnya kuat. Saya berdua dengan Bunda PAUD itu sangat care pada PAUD,” ucapnya.

Gubernur juga menyinggung terkait kesejahteraan guru PAUD. Pada kegiatan ini juga diserahkan bantuan taman dan alat bermain senilai Rp177 juta.

Hadir 300 lebih peserta berbagai perwakilan di Sulsel. Gubernur juga diserbu oleh peserta untuk berfoto.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker