Nurdin Abdullah Terima Penghargaan Tertinggi Iptek dan Inovasi untuk Sulsel

Abadikini.com, BALI – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menerima penghargaan Anugerah Budhipura, pada Anugrah Iptek dan Inovasi Tahun 2019, di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Remon, Denpasar Bali, Rabu (28/8). Sulsel berada di peringkat pertama, disusul Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Dari Sulsel, bukan hanya Pemprov yang meraih penghargaan. Kabupaten Luwu juga meraih peringkat pertama Kategori Budhipraja/Kabupaten, disusul Wonogiri dan Kulonprogo. Sedangkan Universitas Hasanuddin meraih peringkat pertama Kategori Widyapadhi/Institute sub Kategori Manajemen Inovasi, disusul Universitas Telkom dan Padjajaran.

Nurdin Abdullah, mengatakan, Sulsel meraih penghargaan terbanyak pada acara tersebut.

“Alhamdulillah Sulsel sungguh berbahagia karena hampir dari seluruh kabupaten, kota dan perguruan tinggi, Sulsel terbanyak meraih penghargaan dari Kemenristek Dikti,” kata Nurdin Abdullah.

Menurutnya, Sulsel mampu mengokohkan diri sebagai peringkat pertama bidang Iptek dan Inovasi, bahkan meninggalkan beberapa provinsi di Jawa.

“Tentu ini adalah sebuah apresiasi Pemerintah Indonesia dalam rangka terus mendorong inovasi daerah. Semoga inovasi ini tidak hanya muncul di tingkat pemerintahan, tetapi seluruh elemen masyarakat, sampai lapisan masyarakat paling bawah,” terangnya.

Ia juga berharap, dapat bersama mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki untuk membangun kesejahteraan rakyat. Prestasi ini adalah spirit untuk Sulsel agar semakin berkembang, semakin mendorong inovasi daerah, sehingga banyak produk tidak lagi diekspor dalam bahan mentah, tetapi minimal setengah jadi. Perguruan tinggi juga bisa berkolaborasi dengan dunia usaha dan pemerintah.

“Saya yakin dan percaya, kita sudah mendeklarasikan, mendorong triple helix itu, kolaborasi antara pemerintah, dunia usaha dan perguruan tinggi,” pungkasnya. (MD).

Editor
M Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker