Trending Topik

Mesra dengan PAN, Sandiaga Uno Segera Bergabung

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan cawapres Sandiaga Uno bersiap berlabuh ke Partai Amanat Nasional (PAN), usai mundur dari Gerindra, kini mantan Wakil Guburnur DKI ini disebut sangat mesra dengan PAN.

Sebelumnya, Sandiaga Uno pernah menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra sebelum kemudian mengundurkan diri karena maju sebagai Cawapres di Pemilu Presiden 2019.

“Ya itu biasa aja, itu kan pilihan politiknya Sandi mungkin ini jalan dia untuk mencapai yang ingin dia capai, masa kita harus halangin?” ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (29/8/2019).

Menurut Desmond ketika berada di Gerindra pun, Sandiaga Uno tidak terlalu berpengaruh. Sehingga kepindahannya tidak berdampak apapun pada partai.

“Toh di Gerindra juga bagi kami, dia tidak terlalu berarti apa-apa, jadi kalau dia pindah bagi saya itu tidak merasakan dampak apa-apa,” katanya.

Desmond mengaku tidak tahu mengapa, Sandiaga lebih memilih bergabung dengan PAN ketimbang bergabung kembali dengan Gerindra.

Ia menduga Sandiaga memilih PAN, karena peluang menjadi pimpinan di Gerindra sangat kecil.

“Menurut saya nggak ada masalah ya, orang mencari peluang, mungkin dia lihat (di) Gerindra nggak punya peluang untuk dia,”katanya.

Sebelumnya usai mengundurkan diri dari Gerindra, Sandiaga Uno dekat dengan PAN. Bahkan selama masa Pilpres 2019, Sandiaga sering kampanye bersama PAN.

Bahkan Sekretaris Jenderal PAN (Partai Amanat Nasional) Eddy Soeparno mengatakan sudah menyiapkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN untuk Sandiaga Uno.

Eddy mengatakan KTA PAN untuk Sandiaga sudah dibuat dan tinggal menunggu persetujuan yang bersangkutan.

Kini Sandiaga Uno santer disebut-sebut bakal ikut maju sebagai calon Ketua umum PAN.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close