Bergaji Rp200-300 Ribu, Gubernur Sulsel Janji Perbaikan Kesejahteraan Guru PAUD

Abadikini.com, MAKASSAR – Kesejahteraan dan kualitas guru pendidikan anak usia dini (PAUD) menjadi perhatian Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA).

“Terus terang Kalau kita mau menghasilkan kualitas guru yang baik tentu kesejahteraannya juga harus menjadi perhatian pemerintah,” kata Nurdin Abdullah.

Hal itu, Ia sampaikan pada Seminar Nasional dan Pelatihan Mengembangkan PAUD Holistik di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (29/8/2019). Mengangkat tema “Bangga Menjadi Pengajar PAUD”.

Masalah yang dihadapi yang disampaikan NA adalah masih ada guru PAUD yang hanya digaji Rp200-300 ribu.

“Ke depan kita harus perbaiki kualitas guru-guru kita dan tentu yang pertama adalah perbaikan kesejahteraan mereka. Bagaimana mereka bisa menggabdikan diri dengan baik kalau dapurnya senin-kamis,” sebutnya.

Pemerintah sendiri akan memperbaiki database guru PAUD. Ini untuk peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru. Untuk itu akan berkoordinasi dengan kabupaten/kota.

“Kita bicarakan bersama para bupati bahwa pendidikan usia dini ini betul-betul menjadi penting,” ujarnya.

Selain itu, NA menyampaikan terkait 1.000 hari kelahiran anak sangat penting untuk menciptakan kualitas manusia Indonesia. Nurdin menyebutkan, pendidikan menjadi utama apalagi seiring dengan program pemerintah yaitu membangun SDM yang unggul.

Baca Juga

Back to top button