Ready or Not, Tradisi Mematikan di Malam Pernikahan

Abadikini.com, JAKARTA – Kehadiran film bergenre dark comedy thriller asal Amerika, Ready or Not, di bioskop Indonesia, akan memberi warna baru bagi penikmat horor. Film yang disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett, serta ditulis oleh Guy Busick dan R Christopher Murphy, menawarkan cerita horor yang unik.

Ready or Not bercerita tentang tradisi permainan mengerikan di sebuah keluarga Le Domas yang super kaya. Permainan khusus ini hanya untuk pengantin baru. Aturan mainnya, calon anggota keluarga baru harus mengambil satu kartu permainan dari kotak Go Fish peninggalan leluhur mereka. Apa saja permainan yang ia dapat, harus dimainkan. Jika tidak, sebuah kutukan mengerikan akan datang.

Sialnya, Grace (Samara Weaving) yang menikahi putra kesayangan keluarga Le Domas, yaitu Alex (Mark O’Brien), mengambil kartu permainan paling berbahaya, yaitu petak umpet. Berbeda dengan petak umpet pada umumnya, Grace harus bersembunyi dari tengah malam hingga datangnya fajar. Sedangkan anggota keluarga Le Domas lainnya mempersiapkan diri berkeliling di area rumah mereka untuk mencari dan menemukan Grace.

Setelah Grace ditemukan, rangkaian peralatan tajam untuk berburu dipersiapkan keluarga untuk membunuh Grace. Jika pengantin wanita tidak berhasil dibunuh, dipercaya sesuatu yang buruk akan menimpa keluarga tersebut.

Dari sinilah kisah bahagia pernikahan Grace dan Alex berlangsung penuh drama dan darah. Alex, sang suami, mencoba membantu Grace untuk keluar dari situasi mencekam tersebut. Aksi kejar-kejaran dan pembunuhan yang terjadi sepanjang film Ready or Not, ditampilkan sadis, seperti seri sekuel film The Purge.

Namun tenang saja, duo sutradara Olpin dan Gillett menjadikan film ini sebagai sebuah tontonan hiburan yang menyenangkan. Tingkat ketegangan tidak terus dipacu memuncak, lewat penggarapan film yang baik, berhasil membawa ketegangan penonton naik dan turun dengan stabil.

Drama dalam film ini juga memiliki porsi yang pas. Rasa cinta Grace dan Alex yang tulus harus bersitegang dengan tradisi keluarga yang tidak normal. Beberapa kali, janji cinta antar keduanya membuat hati penonton luluh.

Hal spesial lainnya, yaitu saat penonton diajak tertawa terbahak dalam kondisi adegan yang mengerikan. Para pemain pun dengan lihai mampu memperlihatkan ragam karakter yang kuat, sehingga tidak terlihat monoton. Seperti, karakter Bibi Helene (Nicky Guadagni) yang sinis dan menyeramkan, kepala keluarga Le Domas (Henry Czerny) yang flamboyan tetapi mematikan, dan seorang adik perempuan yang bodoh dan gemar menggunakan obat-obatan terlarang, Emilie (Melanie Scrofano).

Beberapa artis lain yang berperan sebagai anggota keluarga Le Domas antara lain Andie MacDowell Elyse Levesque, Kristian Bruun dan Adam Brody. Perlu diingat, film Ready or Not berdurasi 96 menit ini memiliki rating R untuk kekerasan, gambar-gambar berdarah, bahasa kasar dan penggunaan obat.

Editor
Selly P
Topik Berita
Back to top button
Close