Anies Baswedan Harapkan Dewan Baru Agendakan Pemilihan Wagub DKI

Abadikini.com, JAKARTA – Hari ini Selasa 27 Agustus 2019 genap sudah satu tahun Sandiaga Uno meninggalkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tepatnya pada 27 Agustus 2018, Sandiaga Uno mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI untuk maju sebagai calon wakil presiden mendampingi calon presiden Prabowo Soebianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Anies Baswedan mengatakan tidak menyangka satu tahun berlalu dengan cepat, meski dia harus memimpin Kota Jakarta seorang diri.

“Hari ini ya. Anda cepat sekali mengingatkan setahun begitu. Setiap ini anniversaryanniversary terus. Sudah setahun ya,” kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

Melihat satu tahun jabatan wakil gubernur (wagub) masih kosong, Anies Baswedan berharap DPRD DKI periode 2019-2024 mengutamakan agenda pemilihan wagub dalam awal kinerjanya sebagai wakil rakyat.

“Saya berharap, mudah-mudahan nanti dewan memasukkan agenda pemilihan wakil gubernur sebagai salah satu agenda awal di masa tugasnya,” ujar Anies Baswedan.

Karena dua nama calon wagub DKI sudah disampaikan Anies Baswedan kepada DPRD DKI. Sehingga, ia tinggal menunggu keputusan dari DPRD DKI mengenai pemilihan wagub DKI.

“Karena dua nama sudah disampaikan kepada dewan. Sekarang kita tunggu dewan memprosesnya lebih cepat. Dengan begitu, nanti saya tidak main singel terus, tetapi main double kalau badminton tuh,” ucap Anies Baswedan sambil tersenyum.

Editor
Irwansyah
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close