Marc Marquez Kalah di MotoGP Inggris

Abadikini.com, JAKARTA – Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menunjukkan sejumlah gestur penyesalan usai gagal juara MotoGP Inggris di Sirkuit Silvestone karena disalip Alex Rins, Minggu (25/8).

Marquez melakoni MotoGP Inggris dengan meraih pole position. Usai start Marquez dibuntuti pebalap Yamaha Valentino Rossi dan Rins dari tim Suzuki.

Pebalap asal Spanyol itu tampil di posisi terdepan di sepanjang pertandingan. Sesekali Rins bisa menyalip Marquez setelah di lap kedua mendahului Rossi. Namun, Marquez tampak masih terlalu tangguh bagi Rins.

Sampai akhirnya Rins sukses menjadi pemenang MotoGP Inggris setelah menyalip Marquez di tikungan terakhir dengan keunggulan 0,013 detik.

Menyadari gagal jadi pemenang di MotoGP inggris The Baby Aliens langsung menunjukkan gesture penyesalan. Dalam cuplikan video MotoGP, sesaat setelah melewati garis finis di saat Rins berselebrasi, Marquez tampak menggeleng-gelengkan kepalanya, seperti tidak percaya dikalahkan kompatriotnya di detik-detik terakhir.

Kekecewaan Marquez berlanjut ketika momen penghormatan kepada penonton. Dari kamera yang ada di hadapannya Marquez memegang kepalanya yang agak menunduk dengan tangan kiri.

Juara bertahan MotoGP itu juga seperti hendak merebahkan tubuhnya di atas motor yang tengah berjalan ketika Rins menghampirinya untuk berjabat tangan.

Kekalahan di MotoGP Inggris adalah yang kedua bagi Marquez setelah disalip di tikungan terakhir. Di seri sebelumnya di MotoGP Austria, Marquez juga kalah usai disalip Andrea Dovizioso di tikungan terakhir.

Meski harus puas di posisi runner up dalam dua seri terakhir, Marquez tetap berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 250 poin, atau unggul 78 poin atas Dovizioso yang gagal mendapat poin setelah kecelakaan di lap pertama MotoGP Inggris.

Editor
Novel D
Sumber Berita
cnn

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker