Anak Bamsoet, Zulhas dan Lulung Dilantik jadi Anggota DPRD DKI

Abadikini.com, JAKARTA – Beberapa anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 memiliki hubungan keluarga atau kekerabatan dengan politisi senior level nasional. Dua diantara mereka adalah anak dari Ketua MPR Zulkifli Hasan dan anak ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Dia adalah Dimaz Raditya Soesatyo dari Partai Golkar. Dimaz merupakan putra kedua Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Dimaz, yang kini berusia 27 tahun, sukses mendapat kursi di DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Dia meraup suara dari daerah pemilihan (dapil) 2 meliputi Cilincing, Koja dan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kemudian Zita Anjani dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ia merupakan putri dari Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Zita, yang kini berusia 29 tahun, menang di dapil 5 Jakarta meliputi wilayah Jatinegara, Kramat Jati dan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Disamping anak-anak dari Ketua DPR dan Ketua MPR, ada pula keponakan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Dia adalah Nova Paloh dan Wibi Adriano.

Keduanya berasal dari Partai NasDem. Wibi diketahui bertarung di dapil 8 Jakarta Selatan. Sementara Nova masuk dari dapil 8 Jakarta Selatan.

Putra dari mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Lulung juga berhasil mendapat kursi di DPRD DKI Jakarta. Dia adalah Guruh Tirta Lunggana.

DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024 akan dilantik pada hari ini, Senin (26/8). Mereka semua berhasil menjadi wakil rakyat berkat meraih cukup suara pada Pemilu 2019 lalu.

Ada partai baru yang mendapat kursi. Ada pula partai lama yang harus absen di parlemen.

Salah satunya adalah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Mereka tidak lagi memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta.

Padahal, pada periode 2014-2019, mereka memiliki 10 kursi. Kini, sama sekali tidak mempunyai satu pun perwakilan.

Perubahan drastis juga dialami Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pada periode 2014-2019, mereka memiliki 10 kursi. Namun kini hanya memiliki 1 kursi.

Total ada 106 anggota dewan terpilih. Di antarnya, PDIP 25 kursi, Gerindra 19 kursi, PKS 16 Kursi, Demokrat 10 Kursi. Kemudian PAN 9 Kursi, PSI 8 Kursi, Nasdem 7 Kursi, Golkar 6 kursi, PKB 5 kursi dan PPP 1 kursi.

Editor
Selly
Topik Berita
Back to top button