Nurdin Abdullah Ajak Rakyat Takalar Perang Terhadap Kemiskinan

Abadikini.com, TAKALAR- Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah melepas Gerak Jalan Juang 2019 di Lapangan Sepak Bola Panjjogang Dg Ngale, Kecamatan Polombangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Ahad 25 Agustus 2019.

Gerak Jalan Juang ini menurut ahli Waris Karaeng Polombangkeng, Andi Makmur Andi Sadda, dilaksanakan tiap tahun untuk memperingati perjuangan Raja Polombangkeng dan raja-raja se Sulawesi.

“Di lapangan ini, 14 Agustus 1945, Raja Polombangkeng Kr Pajjongang Dg Ngalle dan raja-raja di Sulsel menyerahkan kedaulatan Polombangkeng ke Negara Kesatuan RI,” jelas Andi Makmur Sadda.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan, Gerak Jalan Juang ini mengingatkan kita kepada perjuangan para pahlawan  kemerdekaan Kr Pajjongang Kr Ngalle dan Ranggong Dg Romo.

Menurut Prof Nurdin Abdullah, perjuangan para pahlawan zaman penjajahan adalah mengusir penjajah.

“Tugas kita sekarang membangun daerah untuk mencapai kesejahteraan. Musuh yang nyata bagi kita sekarang adalah kemiskinan dan pengangguran,” jelas Nurdin Abdullah.

Pada kesempatan itu, Nurdin Abdullah mengajak masyarakat Takalar untuk bersama-sama dengan Bupati Samsari Kitta memberantas kemiskinan dan pengangguran.

“Saya anjurkan, mari kita semua mendukung program pemerintah. Dukung Bupati. Gubernur juga mendukung bupati untuk memajukan Takalar,” tegas Nurdin Abdullah.

Gubernur memeribtahkan kepada Samsari Kitta untuk memajukan Takalar. “Tugas bupati agar Takalar lebih maju,” katanya.

Gubernur meminta kepada masyarakat Takalar mebinggalkan konflik untuk memperlancar pembangunan. “Kalau kits damai banyak orang yang membawa uang untuk investasi,” jelasnya.

Menurut Nurdin Abdullah, di Takalat akan ada investasi Rp 40 Triliun untuk membangun kawasan industri. “Ini untuk kemajuan Takalar ke depan.

Jangan sampai baru pembebasan lahan sudah protes. Investot akan lari dan yang rugi kita semua,” jelas Bupati Bantaeng periode 2008 – 2018 ini.

Dijelaskan, pemerintah sekarang pro kemajuan dan tentu saja pro terhadap rakyat rakyat. Pembangunan termasul yang dilakukan swasta katanya, bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

Editor
M Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker