Trending Topik

Rizieq Shihab Tuding BPIP Tak Paham Pancasila dan Harus Dibubarkan

Abadikini.com, JAKARTA – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyampaikan pidato melalui rekaman suara di peringatan Milad ke-21 FPI, Sabtu (24/8/2019). Dalam pidatonya, Rizieq sempat mengkritik Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Rizieq mengatakan, saat ini, ada pihak yang ingin menggeser Pancasila sebagai dasar negara. Hal ini seakan dibiarkan saja oleh pemerintah. Selain itu, kata Rizieq, anggota BPIP sama sekali tak paham Pancasila.

Baca Juga: Rizieq Shihab Tuding Rezim Jokowi di Balik Pencekalan Arab Saudi

“Lebih parah lagi rezim yang tidak paham hakikat Pancasila ini telah membentuk Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang disingkat BPIP dengan anggota yang juga tidak paham Pancasila,” kata Rizieq melalui rekaman suara yang diperdengarkan dalam Milad ke-21 FPI di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, seperti dikutip Abadikini dari laman Kumparan, Sabtu (24/8/2019).

Rizieq menyebut anggaran besar yang dikeluarkan untuk membiayai anggota BPIP terbuang sia-sia. Ia menilai BPIP tidak bekerja dengan baik dan membiarkan Pancasila bergeser dari posisinya sebagai dasar negara menjadi pilar negara.

“Makanya jangan salahkan orang saat ini menyebut bahwa BPIP adalah Badan Pengkhianat Ideologi Pancasila sehingga harus dibubarkan. Karena bukan hanya pemborosan uang negara tapi juga sangat berbahaya buat eksistensi Pancasila sebagai dasar negara,” tegas Rizieq dalam pidatonya.

Menurut Rizieq, dasar negara ialah pondasi yang tidak mudah diruntuhkan. Berbeda dengan pilar negara yang hanya sebagai tiang dan mudah dirobohkan.

Menurut Rizieq, dasar negara ialah pondasi yang tidak mudah diruntuhkan. Berbeda dengan pilar negara yang hanya sebagai tiang dan mudah dirobohkan.

Editor
Tonny F
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close