Operasi Pemisahan Berhasil, Bayi Kembar Siam Dempet Perut Ini Boleh Pulang

Abadikini.com, MEDAN – Bayi kembar siam dempet perut berusia tujuh bulan Adam dan Malik setelah menjalani operasi pemisahan dan perawan selama satu belan di Rumah Sakit Umum Haji Adam Malik Medan, kini sudah diperbolehkan pulang oleh pihak dokter.

Kepala Sub Bagian Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, usai operasi pemisahan hingga perawatan sela satu bulan kedua pasien kembar sudah boleh dibawa pulang oleh kedua orang tuanya.

“Setelah sebulan menjalani perawatan pascaoperasi pemisahan oleh tim medis, kondisi Adam dan Malik semakin hari bertambah membaik. Kedua bayi ini dapat dibawa pulang oleh orang tuanya setelah tim ahli memberikan rekomendasi. Sehingga, tidak ada masalah bila dibawa pulang,” kata Simanjuntak kepada wartawan, Sabtu (24/8/2019).

Simanjuntak menambahkan, acara pemulangan Adam dan Malik yang merupakan buah hati pasangan Juliadi Silitonga (29) dan Nurida Sihombing (28) tersebut, rencananya akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan dan pihak Dinas Kesehatan Sumut.

“Jauh hari sebelum dilakukan pemulangan atas Adam dan Malik, orang tuanya juga sudah diberikan masukan dalam merawat bayinya tersebut. Pembelajaran ini dianggap penting agar tidak ada masalah dengan kondisi kesehatan kedua bayi untuk ke depannya. Semoga tidak ada masalah atas kesehatan kedua bayi itu. Namanya masih bayi, asupan gizi itu paling utama,” ujarnya.

Adam dan Malik saat ini sudah berusia delapan bulan. Mereka lahir di RSU Sibolga pada 22 November 2018.

Editor
M saleh
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker