Nicky Astria kembali Tampil Menggila di Konser Bertajuk Terus Berlari

Abadikini.com, JAKARTA – Nicky Astria kembali tampil menggila di konser bertajuk Terus Berlari, di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (23/8/2019) malam. Nicky berhasil membuktikan bahwa ia bisa tampil selama dua jam dengan kualitas suara dan stamina yang tetap prima, meski usia sudah berkepala lima.

Lagu Tangan Setan, dilantunkan Nicky untuk membuka kerinduan ribuan penggemar yang menghabiskan seluruh jatah tiket pada malam itu. Suara menggelegar Nicky langsung menggema di seluruh ruangan. Dalam kesempatan yang sama pula Nicky Family (sebutan penggemar Nicky Astria) menyambut suara tinggi tersebut dengan histeris.

Tidak ingin semangat penggemarnya surut, ia kembali membakar kehangatan dengan Lentera Cinta yang dipopulerkan sejak 1987. Nicky pun bercerita bahwa lagu ini adalah gubahan dari sang kakak, Dicky Nugraha Karya Budi.

Sebelum lanjut menyanyikan lagu Negeri Khayalan, Nicky sempat bersenda-gurau mendekatkan diri dengan para penggemar yang hadir. Lucunya, perempuan yang pernah bercita jadi penyiar ini tak ragu untuk mempergunakan bahasa dan logat Sunda yang kental.

Ia pun juga bercerita kepada para penggemar, alasan konser ini baru digelar sejak bertahun-tahun ia memutuskan untuk vakum. Meski awalnya, Nicky tidak percaya diri untuk kembali bernyanyi, rupanya ia melihat masih banyak orang yang menanti kehadirannya untuk tampil di atas panggung,

“Misi konser ini sebenarnya bukan karena saya hadir lagi, ini bukan karena saya pengin eksis lagi tapi untuk menyemangati generasi Indonesia supaya musik Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Semoga banyak acara musik lagi yang bermutu,” kata Nicky di sela konser.

Dengan misi yang menguatkan hati Nicky, dalam konser megah ini ia pun tak mau sendiri. Beberapa penyanyi muda turut diundang ke atas panggung. Salah satunya adalah Tia AFI, seorang penyanyi wanita yang suaranya tak kalah gahar dari Nicky.

Mereka berduet menyanyikan Jeritan Anak Manusia. Tia kemudian diberi kesempatan bernyanyi sendiri melantunkan lagu Gelombang Kehidupan.

Malam itu, Nicky pun berhasil menerbangkan penyanyi muda asal Malaysia, Furhan Xpose untuk berduet membawakan lagu pilu bertajuk, Samar Bayangan. Barulah kemudian, Nagita Slavina dan Rinni Wulandari juga turut meramaikan lewat Mata Lelaki.

Sebelum Nicky kembali bernyanyi, sebuah video dari sahabat dekatnya yaitu Tieta Amilia Beta yang juga ibu dari Nagita membuka fakta menarik tentang hubungan antarkeduanya. Rieta mengaku pernah menjadi sahabat, manager, sekaligus kakak untuk Nicky.

“Dia adalah sosok penyanyi yang tidak sekadar ingin tenar dan cari uang. Tawaran menyanyi yang ia lakukan demi kepuasan dia sendiri. Harapan saya, dia bernyanyi sampai semampu dia menyanyi. Balik lagi lah untuk menghibur orang banyak,” jelasnya.

Menanggapi video dari sang sahabat, Nicky pun memberikan komentar bahwa, “Saya tidak tahu akan terus berkarya atau tidak. Saya ingin selalu mengalir. Meniti karier atas izin suami saya.” ucapnya

Editor
M Saleh
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker