Cerita Yovie Widianto Pernah Dicibir jadi Musisi Cuma Modal Dengkul

Abadikini.com, JAKARTA – Kepopuleran Yovie Widianto di industri musik Tanah Air tak perlu diragukan lagi. Terhitung sudah lebih dari 33 tahun musisi itu berkarya di panggung hiburan.

Tak ada rahasia atau formula khusus di balik kesuksesan itu. Yovie Widianto percaya karya musiknya yang selalu melejit di pasaran adalah anugerah dari Tuhan.

“Saya percaya itu semua berkat pemberian dari Tuhan, kalaupun ada masalah di tengah jalan, semua saya hadapi dengan ketulusan dan keikhlasan,” kata Yovie Widianto.

Cibiran dari orang lain pun juga pernah dirasakan Yovie Widianto. Hal tersebut membuktikan bahwa perjalanan seniman sekaligus pendiri Ruang Tengah Indonesia itu tak selalu mulus.

“Dulu saya pernah diolok-olok oleh teman-teman saya sebagai seniman Mokul alias modal dengkul, karena ke mana-mana saya selalu jalan kaki,” kata Yovie Widianto, seperti dikutip Abadikini dari laman Detikcom, Jumat (23/8/2019).

“Tapi saya nggak marah, justru karena olok-olokan itu malah membuat saya semakin bersemangat dalam berkarya hingga menjadi seperti sekarang ini,” sambungnya lagi.

Yovie Widianto menegaskan bahwa kepopulerannya saat ini murni karena karya yang dihasilkan. Karena itu, ia enggan disebut sebagai selebritis.

“Saya ini bukan selebriti, tapi saya adalah seniman dan saya ingin dikenal orang lewat karya kreatif yang saya buat, itu saja”, tutup pentolan grup musik Kahitna dan Yovie & Nuno tersebut.

Editor
Nabila Sarah
Back to top button