500 Atlet Nasional akan Ikut Ramaikan Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open

Abadikini.com, MANGGAR – Tiga minggu jelang pelaksanaan Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) tahun 2019 dan Kualifikasi PON XX di Papua sebanyak 110 orang atlet atletik dari berbagai daerah di Indonesia sudah mendaftar. Diperkirakan hingga penutupan pendaftaran nanti, 500 atlet akan ikut ambil bagian.

Ketua Panitia KALPO 2019, Evi Nardi menyatakan saat ini masih dibuka pendaftaran tahap pertama untuk nama peserta. Pembukaan pendaftaran akan berlangsung hingga 7 September mendatang.

“Alhamdulillah setiap hari pendaftar ramai yang menyatakan minatnya. Ada yang dari NTB, NTT, Kalimantan, Sumatera, Jawa hingga Papua, baik itu dari Pengurus PASI maupun klub atletik,” ungkap Evi melalui rilisnya, Kamis (19/8/19).

Evi optimis hingga jelang penutupan nanti target 500 atlet akan ikut mendaftar. Apalagi menurutnya dengan adanya kualifikasi PON 2020 akan membuat atlet jauh lebih berminat untuk ikut.

“Insyallah kita optimis, target 500 peserta dapat tercapai, apalagi saya lihat atlet dari Kepulauan Babel sama DKI belum mendaftar,” kata Evi.

Untuk akomodasi peserta, Evi mengatakan seluruh hotel dan penginapan yang ada di Kota Manggar masih sanggup untuk menampung seluruh peserta. Berbeda dengan tahun 2016 lalu, pada pelaksanaan KALPO tahun 2019 ini panitia tidak menanggung akomodasi dan konsumsi atlet.

“Kita sudah inventarisasi, kalau sesuai target kita hotel dan penginapan untuk 500-an peserta di seputaran Manggar masih bisalah ditampung,” ucapnya.

Saat ini kesiapan ajang KALPO sudah rampung 80 persen. Panitia bersama Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Beltim sedang memperbaiki jalur lintasan di stadion dan berusaha untuk meminjam photo finish dari Pengurus Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pusat Jakarta.

“Kalau yang lain sudah siap tinggal proses peminjaman photo finish sama perbaikan lintasan. Akhir bulan ini semua bisa dirampungkan,” ujar Evi.

Ajang KALPO 2019 dan Kualifikasi PON 2020 akan berlangsung pada 11 hingga 14 September 2019 mendatang. total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 125 juta.

Editor
M Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker