Trending Topik

PBB Sebut Yusril Memiliki Kemampuan Eksekutor yang Diinginkan Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dinilai layak masuk dalam Kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Yusril disebut memiliki pengalaman manajerial dan kemampuan eksekusi seperti yang diinginkan Jokowi.

“Kalau kita lihat Pak Yusril sudah jelas pernah menjadi menteri berkali-kali. Sudah pasti akan berani mengeksekusi kebijakan,” kata kata juru bicara PBB Sukmo Harsono, seperti dikutip Abadikini dari laman Medcom, Rabu, (21/8/2019).

Sukmo menilai Yusril cocok menduduki kursi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) atau Jaksa Agung. Yusril dinilai bisa merealisasikan keinginan Jokowi di sektor hukum.

Sukmo juga menyinggung keinginan Jokowi menyederhanakan regulasi. Menurutnya, Yusril mampu memberikan masukan agar regulasi di Indonesia tak berbelit.

“Pak Yusril kalau ditempatkan kembali di posisi itu saya yakin beliau akan berani mengeksekusi, memangkas, dan menyederhanakan undang-undang yang saling tumpang tindih,” ujarnya.

PBB tak cuma punya Yusril. Sukmo menyebut Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Ferry Noor memiliki kapasitas di bidang ketenagakerjaan. Ia yakin Afriansyah mampu menyelesaikan persoalan ketenagakerjaan Indonesia.

Sukmo menegaskan PBB tak pernah meminta jatah kepada Jokowi. PBB pasif menunggu perintah Presiden terpilih. Partai berlambang bulang dan bintang itu siap mengirimkan kadernya jika diminta.

“Kami hanya menyampaikan Pak Jokowi PBB ini siap kembali berbakti kepada presiden dalam rangka menyukseskan Visi Indonesia. Kami punya pak Yusril dan pak Sekjen apabila ingin digunakan memperkuat jajaran kabinet bapak, kami siap menunggu perintah. Itu saja yang kita sampaikan,” jelas Sukmo.

Editor
Tonny F
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button