MUI Ingatkan UAS Tak Berdakwah yang Bisa Menyinggung Umat Lain

Abadikini.com, JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengingatkan kepada Ustaz Abdul Somad (UAS) agar tak kembali membahas hal-hal yang dapat menyinggung seseorang maupun agama dalam berdakwah.

“Kami tidak dalam rangka menghakimi Ustaz Abdul Somad ya. Tapi dalam rangka bagaimana agar persoalan ini tidak melebar. Tapi memang ada satu diskusi di internal tadi itu jangan masuk ke wilayah yang sifatnya itu bisa menyinggung orang lain,” ujar Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi Masduki Baidlowi, di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8).

Terkait ceramah UAS, ia berpendapat hadist yang dibacakannya itu termasuk hal yang sensitif dan masih memiliki makna berbeda dari orang yang menerimanya.

“Soal patung itu misalnya, soal patung itu tadi sudah disampaikan oleh Ustaz Abdul Somad. Itu dari hadist. Ternyata kalau dalam kajian islam hadist itu masuk dalam wilayah fidriyah atau yang bisa pendapatnya berbeda antara satu dengan yang lain,” katanya.

“Nah persoalan seperti itu kita menginginkan Ustaz Abdul Somad tidak masuk dalam wilayah seperti itu. Apalagi misalnya menyinggung persoalan ke agama lain. Tapi tadi kan UAS sudah menjelaskan sama penjelasannya seperti yang dikemukakan itu. Ini adalah wilayah internal kita,” pungkasnya.

Editor
Selly
Sumber Berita
MDK

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker