Iklan Shopee bersama CR7 Mendadak Viral di Dunia

Abadikini.com, JAKARTA – Tak disangka, iklan Shopee menyita banyak perhatian di dalam dan luar negeri. Pasalnya, dalam iklan kali ini Shopee menggandeng megabintang Cristiano Ronaldo sebagai brand ambassador.

Walaupun mampu bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo, iklan Shopee tersebut mendapat berbagai respons dari warganet. Ada yang memujinya, ada pula yang membully iklan tersebut.

Pasalnya, yang menjadi perhatian pada iklan itu, saat CR7—sapaan untuk Cristiano Ronaldo– dengan seragam Shopee mencetak gol dengan free kick-nya yang khas, dilanjutkan dengan tidak adanya reaksi dari penonton yang sibuk membuka aplikasi Shopee, lalu datang wasit yang memberikan kartu merah oranye berlogo Shopee, dan diakhiri dengan aksi Shopee dance yang terinspirasi dari lagu “Baby Shark”.

Sontak, iklan itu membuat kontroversi dan mengundang respons luar biasa dari penonton. Ada yang menganggap pujian atas iklan itu dan ada pula menganggap iklan itu ‘receh’. Tak hanya warganet Indonesia saja yang mengomentari iklan itu, tetapi netizen internasional pun ikut berkomentar.

Semua kalangan netizen, terutama pencinta sepak bola di seluruh dunia turut menyumbangkan pendapatnya di kolom komentar YouTube, Twitter, dan bahkan membuat konten khusus untuk membahas iklan terbaru Shopee ini.

Berikut beberapa reaksi terhadap iklan tersebut di media sosial seperti dilansir Abadikini dari Bola.

Baru-baru ini iklan Shopee menjadi perbincangan dibeberapa media sosial. Kenapa ?

Menurut akun Twitter @GMS_Football, iklan ini dianggap sebagai iklan terburuk yang melibatkan pemain sepak bola sepanjang masa. Akun tersebut juga menyayangkan mengapa Cristiano Ronaldo menyetujui konsep iklan yang seperti ini.

Tak hanya itu, dari akun @manggalakurnia yang mengatakan bahwa iklan ini menghibur dan sukses menjadi viral karena telah berhasil membuat geger jagat sepak bola dunia.

Baru-baru ini iklan Shopee menjadi perbincangan dibeberapa media sosial. Kenapa ?

Sementara itu, di akun YouTube Shopee Indonesia, ada lebih dari 2,000 komentar yang datang dari netizen. Terlihat beragam pendapat ditujukan untuk iklan ini, mulai dari memuji keunikan Cristiano saat bergoyang Shopee sampai membandingkan bintang iklan yang diproduksi antara Shopee dan perusahaan lain.

Selain menjadi perbincangan warganet, iklan tersebut juga menjadi perbincangan media internasional. Buktinya, media sekelas ESPN saja turut memberikan komentarnya lewat sebuah artikel di situs resminya.

ESPN beritakan iklan Shopee

Beragam komentar mengenai iklan itu menjadi trending topic dan menjadi bahan pembicaraan orang-orang di seluruh Indonesia dan belahan dunia lain. Di Twitter sendiri, tagar #ShopeeAdaRonaldo sempat menjadi trending topic, lho!

Reaksi di internet menunjukkan kalau iklan ini, bagaimanapun khalayak membenci atau menyukainya, telah mendapatkan respons yang sangat besar. Hal ini mengingatkan kita pada salah satu prinsip ilmu pemasaran atau periklanan, “all publicity is good publicity”, viralnya iklan ini menunjukan betapa besar pengaruh Cristiano Ronaldo, dan bagaimana Shopee menggunakannya dengan cara yang sangat mengejutkan dan tidak biasa.

Nah, bagaimana pendapat kalian?

Editor
Novel D

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker