Kebiasaan Jokowi di Mobil yang Tak Patut Dicontoh

Abadikini.com, JAKARTA – Saat menghadiri HUT RI ke-74, Presiden Joko Widodo datang mengendarai mobil limusin. Mobil tersebut buatan Mercedes-Benz, dengan tipe S600 Pullman Guard.

Dia tiba bersama istri dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla. Sebelum berhenti di area upacara, tampak jendela pintu belakang dibuka.

Hal itu rupanya sudah menjadi kebiasaan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Beberapa kali, ia tampak membiarkan angin masuk, sembari membagikan hadiah ke masyarakat sekitar.

Dilansir dari laman Armormax, Senin (19/8/2019), membuka kaca jendela mobil seperti yang dilakukan Jokowi tidak disarankan. Sebab, hal itu mengurangi fungsi dari kendaraan sebagai benteng berjalan.

Jika kaca mobil diturunkan, hal itu akan membuat perlindungan jadi sia-sia. Sebab, ada celah untuk peluru bisa masuk ke dalam. Meski demikian, produsen mobil antipeluru paham dengan kebutuhan setiap konsumen mereka.

Itu sebabnya, ada beberapa model mobil yang kaca jendelanya bisa dibuka, meski tidak sepenuhnya. Umumnya, fitur itu hanya dipasang di pintu depan, agar pengemudi bisa membayar biaya tol dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, tidak mudah untuk membuat kaca jendela mobil presiden bisa dibuka tutup. Selain kaca yang digunakan sangat tebal dan berat, pintu juga dibekali dengan beragam pengaman, membuat tidak banyak ruang untuk memasang alat yang bisa mengatur naik turunnya kaca.

Editor
Nabila Sarah
Sumber Berita
viva

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker