Anies Baswedan Pertimbangkan Tuntutan Pengemudi Taksi Daring

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal mempertimbangkan tuntutan pengemudi taksi daring. Namun, Anies tak menjamin tuntutan itu dikabulkan.

“Semua permintaan akan dipertimbangkan. Tapi akan dipenuhi atau tidak kita akan memikirkan kepentingan publik,” kata Anies di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2019.

Anies tak masalah didemo pengemudi taksi daring. Anies menghargai hak pengemudi taksi daring mengekspresikan pendapat.

“Ini adalah bagian dari proses uji coba dan akan kita evaluasi. Insya Allah dalam waktu dekat Dishub akan mengeluarkan hasil pantauan dampak atau perubahan dari lalu lintas akibat ganjil genap,” ujar dia.

Anies menyebut masyarakat bakal tahu kepadatan dan kecepatan lalu lintas dari evaluasi itu. Masyarakat juga akan tahu perubahan kualitas udara di ibu kota.

“Dari situ kita akan tahu perubahan kecepatan lalu lintas seperti apa, perubahan kepadatan lalin, waktu, kemudian kondisi kualitas udara itu bagian dari evaluasi,” ungkap Anies.

Sejumlah pengemudi taksi daring yang tergabung dalam Gerakan Ganjil Genap (Gergaji) mendemo kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mereka mendesak Anies mengecualikan taksi daring dari kebijakan ganjil genap.

Mereka menyebut kebijakan ganjil genap menyusahkan pengemudi. Akibatnya, pendapatan mereka menurun.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
medcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker