Warga Palestina Bikin Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Jalur Gaza

Abadikini.com, JAKARTA – Suasana perayan ulang tahun hari Kemerdekaan RI sangat meriah. Perayaan HUT RI-74 itu juga masih berlangsung di beberapa daerah di Indonesia bahkan sampai duluar negeri.

Menariknya, Tepat pada 17 Agustus 2019 kemarin beredar sebuah video mengharukan dari masyarakat Palestina yang ikut merayakan Kemerdekaan Indonesia dengan membuat karya seni di pinggir pantai lengkap dengan arak-arakan unta.

EKSKLUSIF #HADIAH DARI PALESTINA UNTUK INDONESIA bertepatan HUT RI KE-74, Sebuah karya lukisan diatas pasir putih pantai Gaza #iniKemanusiaan VIDEO BERDURASI 2 MENIT HADIAH DARI PALESTINA ini berkali-kali nonton dan bikin nangis, haru.. HIDUPLAH INDONESIA RAYA, dilansir Abadikini dari Youtube Bang Onim Chanel, Ahad (18/8/2019).

Selain persembahan melukis diatas pasir, mereka pun menghadirkan Unta membawa bendera Indonesia dan berkeliling seputaran tulisan HUT RI KE-74, 17 Agustus 2019, demikian juga perahu kecil atau speed boat mengitari pesisir pantai Gaza dengan mengibarkan bendera Indonesia.

Pelukis bernama Yazid abu Jarad seorang sarjana yang kini menjadi penggangguran akibat tersedianya lapangan pekerjaan di Gaza. Walau berat dan begitu hidup dijalani warga Gaza karena sudah 13 tahun diblokade Israel akan tetapi mereka lakukan ini atas kecintaan masyarakat Palestina kepada masyarakat Indonesia, sekaligus sebagai pesan bahwa selama ini Indonesia selalu berada digarda terdepan untuk untuk perjuangkan kemerdekaan Palestina.

Editor
M Saleh
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button