Timnas Indonesia Diimbangi Malaysia di Babak Pertama Piala AFF U-18

Abadikini.com, JAKARTA –  Timnas Indonesia U-18 bermain imbang 1-1 dengan Malaysia di babak pertama semifinal Piala AFF U-18 2019 di Stadion Go Dau, Sabtu (17/8).

Malaysia langsung mendapatkan peluang bagus di awal-awal pertandingan. Saat laga berjalan enam menit, tendangan pemain Malaysia menyamping tipis di kiri gawang kiper Ernando.

Dalam beberapa kesempatan winger kiri Supriadi menjadi Timnas Indonesia dalam menyerang Malaysia. Kecepatan Supriadi

Di menit ke-16 Beckham Putra dijatuhkan pemain Malaysia di kotak penalti namun wasit tidak memberikan pelanggaran untuk Indonesia karena bola masih jatuh di kaki Bagus Kahfi.

Tetapi Bagus tidak bisa memanfaatkan keuntungan saat memegang bola. Tendangan kaki kiri Bagus belum tepat sasaran.

Malaysia mencetak gol di menit ke-19 setelah melihat lubang di pertahanan Timnas Indonesia. Berawal dari tendangan bebas Ajmal Mahadi yang membentur kaki pemain Indonesia, Aiman Afif yang datang dari belakang dan tanpa pengawalan ketat pemain lawan dengan mudah menyontek bola ke dalam gawang.

Di menit ke-21 Harimau Muda Malaya memiliki dua peluang emas beruntun. Pertama lewat sontekan Azam Azmi yang membentur tiang kiri setelah memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri. Sesaat kemudian giliran sundulan Luqman Hakim yang mengenai mistar gawang Ernando.

Fajar Fathur Rachman membuat lini belakang Malaysia cemas di menit ke-25 setelah tendangannya mengenai kaki pemain lawan dan menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Meski tertinggal Timnas Indonesia U-18 lebih mendominasi permainan. David Maulana dan kawan-kawan terus mencoba menembus pertahanan Malaysia dari berbagai sektor: sayap kanan, kiri, atau tengah.

Bagus Kahfi kembali melakukan percobaan gol di menit ke-38. Tetapi sepakan Bagus masih menyamping di sisi kiri gawang lawan.

Timnas Indonesia U-18 baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-45 lewat sontekan Beckham Putra. Sontekan kaki kanan Beckham di menit-menit akhir hasil umpan Fajar membuat skor imbang 1-1 di babak pertama.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: Ernando Ari; Bagas Kaffa, David Bayu M. Fiqri, M Salman Alfarid, Aleandra Dewangga; David Maulana, Brylian Aldama; M Fajar Fathur Rachman, Beckham Putra Nugraha, Bagus Kahfi, M Supriadi.

Malaysia: Nazrel Sikh Azman; Firdaus Ramli, Aidil Azuan, Azian Syah Mohd Yusof; Haiqal Adam Afkar, Azam Azmi Murad, Mukhairi Ajmal Mahadi, Fakrul Iman Naszari, Aiman Afif Afizul; Luqman Hakim Shamsudin, Nasip Mohammad Zain.

Editor
Novel D
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker