Harry Maguire Tolak Gaji Besar di Man City Demi MU

Abadikini.com, JAKARTA – Harry Maguire disebut-sebut menolak tawaran gaji sangat besar dari Manchester City demi bergabung ke klub impiannya Manchester United.

Padahal, mantan pemain Leicester City tersebut mendapat iming-iming gaji yang lebih besar dari MU.

Dilansir dari Daily Mail via CNN, Man City menawarkan gaji sebesar 278 ribu poundsterling atau setara Rp4,7 miliar per pekan kepada Maguire. Namun, bek 26 tahun tersebut menolaknya.

Maguire kemudian memilih untuk merapat bersama Setan Merah yang hanya bersedia memberikan gaji sebesar 190 ribu poundsterling (Rp3,2 miliar).

Seandainya Maguire menerima pinangan Man City, dia bisa menjadi bek dengan gaji selangit yakni 70 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) dalam lima tahun kontrak.

Maguire sebelumnya sudah diyakini akan bergabung dengan Setan Merah. Dia diketahui merupakan fan setia MU sejak kecil.

Pelatih City, Pep Guardiola mengaku ia tertarik untuk mengontrak Maguire sebelum pemain itu memutuskan pindah ke MU. Namun keinginannya ini harus kandas lantaran City tak mampu membelinya.

“Kami tertarik padanya, tetapi kami tidak mampu dan Manchester United mampu membelinya. Maguire adalah pemain kelas atas yang hebat, bek tengah kelas atas.”

“Dia memiliki semua kualitas untuk bermain dengan United. Mereka adalah pesaing kami, ditambah dengan para pemain yang mereka beli seperti Maguire,” ucap pelatih asal Spanyol tersebut.

Keputusan MU memboyong Maguire dinilai tepat meskipun dengan harga yang sangat mahal.

Maguire membuat debut bersama MU dengan catatan impresif. Dia kerap menjadi kunci pertahanan kala MU berhasil mengandaskan Chelsea dengan skor 4-0 pada laga perdana Premier League musim ini di Old Trafford pada Minggu (11/8) lalu.

Editor
Novel D
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button