Bupati Bantaeng Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Abadikini.com, BANTAENG – Bupati Bantaeng Ilham Azikin memimpin upacara apel kehormatan dan renungan malam suci di Taman Makam Pahlawan Bissappu, Bantaeng untuk memberi penghormatan kepada para pahlawan menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-73, Jumat (16/8) malam.

Selain pidato mengenang para pahlawan, acara renungan suci dilanjutkan dengan penyalaan obor dan pembacaan doa.

Ilham Azikin.mengenang jasa para pahlawan saat apel kehormatan dan renungan Hari Ulang Tahun (HUT) 74 RI.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Bantaeng, Ketua DPRD Bantaeng, Kapolres Bantaeng, Kejari Bantaeng,Dandim 1410 Bantaeng dan seluruh jajaran TNI, Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Pelajar Sekabupaten Bantaeng.

Pada acara kehormatan Komandan Kodim 1410 Bantaeng Letkol.Kav.Nanang Siswoko, ST. Nanang bertindak sebagai Inspektur upacara langsung mengawali upacara dengan membacakan naskah renungan dan apel kehormatan.

“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan bagi kami juga,” kata Letkol.Kav.Nanang Siswoko,ST.Dandim 1410 Bantaeng.

Acara yang berlangsung 45 menit itu diselimuti suasana tradisional dengan menyalakan lampu obor sebagai tanda perjuangan para pahlawan nasional Indonesia.

Kegelapan malam yang dihiasi lampu obor tersebut berlangsung hening. Apel tersebut diikuti ratusan pasukan baik dari TNI, Polri maupun dari ASN lingkup Pemprov Sulsel dan Pelajar Sekabupaten Bantaeng.

Setelah bubar, Gubernur Sulsel dan rombongan langsung kembali ke rumah jabatan (Rujab) Bupati Bantaeng, di Jalan Raya Lanto, Bantaeng. (Mudahri).

Editor
M Saleh
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button