Lionel Messi Dipastikan Absen Bela Barcelona di Laga Pemuka La Liga 2019-2020

Abadikini.com, JAKARTA – Barcelona memastikan Lionel Messi akan absen pada laga pembuka La Liga 2019-2020. El Barca akan melakoni laga tandang melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB seperti dilansir dari Sportskeeda via Bola.

Lionel Messi masih dalam masa pemulihan setelah mengalami cedera betis selepas menjalani sesi latihan pada pekan lalu. Akibatnya, striker asal Argentina juga harus mangkir pada rangkaian pramusim Barcelona.

Kabar absennya Lionel Messi diungkapkan oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, saat konferensi pers jelang pertandingan. Pelatih asal Spanyol itu tak ingin mengambil risiko lantaran Messi belum pulih 100 persen.

“Kami tidak akan mengambil risiko dengan para pemain dan tentu saja tidak dengan Messi,” ucap Valverde.

“Messi tidak latihan dengan tim sejak mereka kembali. Messi berlatih secara terpisah. Kita harus menunggu untuk melihat bagaimana pemulihannya. Sejauh ini, kami hanya bisa menunggu kapan ia bisa kembali bermain untuk Barcelona,” ungkap Valverde.

Sebelumnya, Lionel Messi juga absen saat Barcelona melawan Arsenal dalam perebutan trofi Joan Gamper di Camp Nou, Minggu (4/8/2019). Meski tak diperkuat La Pulga, skuat asuhan Valverde meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas The Gunners.

Lionel Messi juga absen pada sesi latihan terbuka Barcelona di lapangan Tito Vilanova, Ciutat Esportiva, Spanyol, Kamis (14/8/2019) waktu setempat. Latihan tersebut merupakan persiapan terakhir jelang laga pembuka La Liga musim ini.

Tanpa Lionel Messi, Ernesto Valverde membawa 19 pemain untuk bertandang ke markas Bilbao.

Berikut daftar pemain Barcelona yang akan tampil di laga pembuka La Liga 2019-2020.

Kiper: Ter Stegen and Iñaki Peña.
Bek: Semedo, Piqué, Lenglet, Jordi Alba, Umtiti and Junior.
Gelandang: Rakitic, Busquets, Rafinha, Aleñá, Sergi Roberto and De Jong.
Penyerang: Coutinho, Suárez, Dembélé, Griezmann dan Carles Pérez.

Editor
Novel D

Baca Juga

Back to top button