Trending Topik

PKS Lagi Cari Teman untuk Oposisi, PAN Mikir Kedepan

Abadikini.com, JAKARTA– Partai Amanat Nasional (PAN) mengapresiasi tawaran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agar seluruh parpol-parpol pendukung Prabowo –Sandiaga Uno tetap menjadi oposisi untuk menjadi penyimbang.

“Ya tentu saja kita apreasi dengan sikap politik yang ditawakan PKS yah. Kepada partai eks pendukung Prabowo-Sandi, tentu keyakinnan PKS tetap berada di oposisi diharapkan akan memberikan dampak positif bagi nasional,” kata Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay, seperti dikutip Abadikini dari laman Okezone, Kamis (15/8/2019).

Seperti diketahui, PKS menginginkan agar seluruh partai politik (parpol) yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Adil Makmur (KAM) pendukung pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno agar menjadi parpol penyeimbang dengan duduk sebagai oposisi.

Namun, hingga saat in PAN belum bisa memastikan apakan akan ikut ajakan PKS untuk tetap menjadi penyeimbang bagi pemeritah atau merapat ke barisan pemerintah, hal ini menurut Saleh diperlukan pengkajian di internal sehinga dalam mengambil keputusannya tidak terkesan parpol “ikut-ikutan”.

“Tentu tawaran yang disampaikan oleh PKS itu akan dibicarakan tentunnya di masing-masing parpol jadi pertimbangan. Nanti dibuat bisa menjadi landasan yang kuat untuk ditentukan sikap politik ke depan tanpa harus ‘ikut-ikutan’ dengan partai lain. Tentu PAN akan mengambil satu keputusan politik terbaik,” tuturnya.

Pada Prinsipnya, PAN akan merumuskan sendiri dalam menentukan sikap politiknya ke depan. “Sekali lagi kita apreasis ajakan itu tapi kita punya sikap sendiri yang nanti kita akan rumuskan sendiri,” tutupnya.

Editor
Tonny F

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker