PBB Dukung Komposisi Menteri Jokowi 55% Profesional, 45% Parpol

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai partai pendukung Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin mengaku setuju dengan pernyataan Presiden Jokowi yang menyebut komposisi calon menterinya 55 persen kalangan profesional dan 45 dari partai politik.

“Terkait komposisi kabinet 55 persen Profesional dan 45 persen perwakilan Parpol sangat ideal dalam perimbangan,” kata Ketua bidang Pemenangan Presiden DPP PBB, Sukmo Harsono, seperti dikutip Abadikini dari laman Sindonews, Kamis (15/8/2019).

Namun kata Sukmo, unsur profesional di sini masih sangat mungkin beririsan dengan partai. “Saya mengandaikan Pak Yusril diminta membantu dalam hal hukum atau penindakan hukum, maka unsur profesional beliau sangat mendominasi dibanding mewakili partai,” jelasnya.

“Lain halnya jika Sekjen PBB, Afrinasyah Noor ikut masuk dalam kabinet maka jelas disamping ada kemampuan maka unsur mewakili Parpol pengusung lebih kental,” sambungnya.

Sukmo meyakini, Masyarakat dan kalangan usaha nantinya akan puas dengan komposisi kabinet yang dibuat Jokowi jika mengacu pada persentase tersebut. Karena kepuasan ini akan langsung membawa dampak penguatan ekonomi di semua sektor, khususnya calon mentri yang membidangi investasi.

“Bila tepat maka pasar akan langsung merespom positif, dan mudah-mudahan pertumbuhan ekonomi tahun pertama bisa menyentuh 5,5 sampai 6 persen. Selebihnya PBB menunggu arahan dari Presiden, karena kami kerja all out dengan iklas,” tukasnya.

Editor
Irwansyah
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button