Ratu Tisha Terpilih Jadi Anggota Komite Kompetisi AFC

Abadikini.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria terpilih oleh Konferederasi Sepak bola Asia (AFC) sebagai anggota Komite Kompetisi. Tisha menjadi orang pertama dari Indonesia yang menduduki jabatan tersebut.

Menanggapi hal itu, Tisha mengaku bersyukur. Ia berharap jabatan barunya di AFC bisa membawa manfaat, khususnya untuk sepak bola Indonesia.

“Alhamdulilah penunjukkan ini semoga baik untuk PSSI serta Indonesia tentunya. Selain itu, berguna dan bermanfaat dalam keadaan apa pun di sisi aspek manapun di sepak bola. PSSI terus bekerja keras untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” kata Tisha dikutip dari media PSSI.

Sebagai informasi, Komite Kompetisi AFC diisi oleh 18 orang. Komite tersebut diketuai oleh Tran Quoc Tuan asal Vietnam. Sementara wakil ketua dijabat Abed-Alkhaliq Masoud Ahmed yang berasal dari Irak.

Tercatat, ada 16 anggota dari Komite Kompetisi AFC. Tisha menjadi satu-satunya perempuan dalam komite itu.

Sebelumnya, wanita lulusan Institut Teknologi Bandung ini juga terpilih sebagai Wakil Presiden AFF periode 2019-2023.

Sebagai Wakil Presiden AFF Tisha bertandem dengan Pangeran Sufri Bolkiah (Brunei Darussalam), Dato Sri Fransico Kalbuady Lay (Timor Leste) dan Lim Kia Tong (Singapura).

Pertemuan PSSI dan perwakilan FIFA-AFC di Jakarta, Kamis (11/4/2019) (dok. PSSI).

Editor
Novel D
Sumber Berita
Suara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker