La Nyalla: Idul Adha Suntikkan Spirit Berbagi

Abadikini.com, SURABAYA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur menyembelih hewan kurban sebanyak 9 sapi dan 15 kambing, Minggu (11/8/2019). Daging yang dihasilkan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti memantau langsung proses penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di kantor Kadin Jatim. Mengenakan kemeja warna biru muda, La Nyalla tampak bercengkerama akrab dengan para petugas penyembelihan hewan.

“Penyembelihan hewan kurban adalah agenda rutin Kadin Jatim sejak saya menjadi Ketua Kadin Jatim pada 2009 lalu,” ujar La Nyalla yang juga senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terpilih 2019-2024 tersebut.

La Nyalla mengatakan, Idul Adha menyuntikkan semangat berbagi kepada sesama. Selain itu, di dalam peringatan Idul Adha, terselip hikmah agar manusia senantiasa ikhlas berkorban.

“Idul Adha lahir dari sebuah peristiwa spiritual di mana Nabi Ibrahim dengan keikhlasan yang penuh menaati perintah-Nya untuk melepas sang anak, Nabi Ismail. Dan Nabi Ismail pun penuh ketaatan menjalankan perintah-Nya. Di sini ada pesan luar biasa agar manusia selalu ikhlas, tulus, tidak menghitung untung-rugi dalam pengabdian kepada Allah, yang di dalamnya juga terselip pesan untuk selalu membantu masyarakat,” ujarnya.

La Nyalla menambahkan, daging hewan kurban dari Kadin Jatim didistribusikan ke fakir miskin dan warga kurang mampu di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Selain itu, daging hewan kurban ini juga akan distribusikan ke beberapa panti asuhan.

“Dagingnya kami distribusikan ke masyarakat sekitar kantor Kadin Jatim, lima panti asuhan, kaum dhuafa, petugas penyapu jalan. Kupon daging yang telah disebarkan sejumlah 1.300 paket,” ujar La Nyalla yang lolos menjadi senator DPD dengan perolehan lebih dari 2,2 juta suara pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

Editor
M Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker