Trending Topik

Curhatan Anies sudah Setahun Menjomblo: Acara Banyak, Badan Cuma Satu

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta tergantung dari panitia khusus (pansus) DPRD DKI Jakarta. Pansus, dianggap Anies, belum selesai melaksanakan tugasnya.

Pansus pemilihan wakil gubernur yang diketuai oleh M Ongen Sangaji bertugas untuk menyelesaikan draf tata tertib. Sampai saat ini, draf tatib mentok karena belum digelar rapat pimpinan gabungan (rapimgab).

“Dewan yang tahu (kapan pemilihan), sekarang ada di pansus. Pansus yang punya kewajiban untuk tuntaskan. Tanggung jawab pansus harus ditunaikan, karena itu sudah di pansus, Dewan menunggu,” ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (11/9/2019).

Menurut Anies, setelah pansus menyelesaikan tugas, Dewan akan melanjutkan proses pemilihan. “Begitu pansus memproses, Dewan akan pasti bersidang,” ucap Anies.

Anies percaya DPRD DKI Jakarta segera memilih wagub pengganti Sandiaga Uno. “Kita tunggu saja, saya percaya Dewan tuntaskan segera,” kata Anies.

Menurut Anies, ada beberapa kekurangan selama hampir satu tahun tanpa wagub. Dia menyebut keteteran menghadiri undangan acara atau seremoni.

“(Secara) manajemen ada pembagian tugas. Kalau acara banyak sekali, badan cuma satu, sebagian tugas protokoler kalau ada wakil bisa berbagi,” kata Anies.

Editor
Arkan AW
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button