Dena Rachman Bakal Nikah, Berikut Bahayanya Berhubungan Intim Sesama Pria

Abadikini.com, JAKARTA – Beberapa waktu lalu kabar bahagia datang dari artis cilik Dena Rachman yang baru saja dilamar oleh kekasih bulenya pada Juli 2019 lalu.

Kabar bahagia Dena Rachman itu dibongkar oleh temannya, Edwan melalui instagram. Edwan meminta agar warganet menunggu acara bahagia Dena Rachman pada Januari 2020 mendatang.

“Mesra banget sih mbak @denarachman yang abis dilamar. Nggak sabar Januari 2020 di New York,” tulis akun instagram @papah_edwan.

Seperti yang Anda ketahui Dena Rachman adalah artis cilik yang sebelum dikenal sebagai Renaldy Denada Rachman. Ia adalah seorang pria yang melakukan transgender lalu mengubah namanya sebagai Dena Rachman.

Dena Rachman yang notabene sebagai seorang pria lalu melakukan transgender. Lalu akan menikah dengan kekasihnya yang yang berjenis kelamin pria, mungkin akan mengahadapi beberapa risiko. Terutama dari segi berhubungan seksual, karena berumah tangga pasti tak akan jauh dari hal tersebut.

Pada dasarnya dilansir dari Terrence Higgins Trust, berhubungan intim dengan sesama jenis, yakni pria dan pria sudah berisiko pada kesehatan. Tetapi, apakah ketika pria berhubungan intim dengan transgender akan aman?

Tentunya tidak, wanita transgender dan pasangannya tetap berisiko terkena HIV dan infeksi menular seksual (IMS).

Apalagi jika vagina wanita transgender dibuat menggunakan kulit dari usus besar alias colovaginoplasty. Dalam kondisi ini, wanita transgender akan lebih berisiko menderita IMS.

Karena, kulit usus yang digunakan membentuk vagina adalah selaput lendir dan beberapa kasus IMS mudah menembusnya.

Begitu pula jika wanita transgender membuat vagina dari kulit penis dan testis. Mereka juga rentan terhadap IMS dan HIV jika kulitnya sampai robek.

Karena itu, wanita transgender selalu disarankan untuk menggunakan kondom setiap kali berhubungan seksual. Baik hubungan seksual melalui vagina, anal maupun anak.

Editor
Nabila Sarah
Sumber Berita
suara
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker