3 Kejutan Penutupan Transfer Liga Inggris

Abadikini.com, JAKARTA – Jendela transfer Premier League 2019/2020 ditutup dengan sejumlah kejutan pembalian pemain oleh klub-klub kontestan kompetisi kasta tertinggi di negara tersebut.

Setidaknya ada tiga klub yang baru merampungkan pembelian pemain. Mereka adalah Manchester City, Arsenal, dan Everton.

Sebanyak tiga pemain tersebut memang bukan bintang utama, namun tetap menghadirkan kejutan. Pasalnya, kedatangan mereka di luar dari ‘radar pemberitaan’ sejumlah media terutama di Inggris.

Nama-nama tersebut antara lain David Luiz dan Kieran Tierney yang merapat ke Arsenal, Alex Iwobi (Everton), dan Joao Cancelo (Manchester City). Berikut ulasan singkat tiga kejutan di penutupan jendela transfer Liga Inggris 2019/2020.

1. Alex Iwobi (Everton)

Everton kian menegaskan sebagai salah satu klub yang jor-joran membeli pemain di Premier League musim ini.

Terakhir, The Toffees mendatangkan Alex Iwobi dari Arsenal dengan nilai transfer 27,4 poundsterling atau setara Rp473 miliar. Iwobi merupakan pemain ketujuh yang didatangkan The Gunners.

Dia menjadi pemain termahal Everton musim ini menggeser posisi Moise Kean dari Juventus dengan nilai transfer 24,7 juta poundsterling. Kedatangan Iwobi diharapkan bisa mempertajam lini depan Everton bersama Kean.

2. David Luiz dan Kieran Tierney (Arsenal)

David Luiz memilih hengkang dari Chelsea ke Arsenal dengan nilai transfer 7,8 juta poundsterling.

Kehadirannya di The Gunners untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Laurent Koscielny yang hengkang ke Girondin Bordeaux.

Kepindahan Tierney dari Celtic ke Arsenal cukup mengejutkan karena The Gunners harus menggelontorkan 24,3 juta poundsteling untuk bek kiri 22 tahun tersebut.

3. Joao Cancelo (Man City)

Man City tampaknya lebih menekankan memperkuat kesolidan di pertahanan musim ini.

Setelah mendatangkan gelandang bertahan dari Atletico Madrid Rodri, The Citizens menggaet Joao Cancelo, bek kanan dari Juventus.

Cancelo resmi pindah ke Manchester City dengan kontrak berdurasi enam tahun. Manchester City membayar 28 juta euro plus Danilo kepada Juventus.

Meski di Juventus cukup sering dimainkan, Cancelo pindah ke Man City untuk mencari tantangan baru di Premier League. Ia bakal bersaing dengan Kyle Walker di posisi bek kanan.

Editor
Novel D
Sumber Berita
cnn

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker