Sandiaga Uno Pusing Logistik Jika Istrinya Maju Pilwalkot Tangsel

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui bakal pusing memikirkan logistik jika istrinya, Nur Asia Uno, maju di pemilihan wali kota Tangerang Selatan pada 2020. Hal ini disampaikan Sandiaga saat disinggung soal besarnya biaya yang dia keluarkan tatkala menjadi calon wakil presiden di pemilihan presiden 2019.

“Tambah lagi hahaha, tambah pusing. Jadi tarik napas dulu, napas dulu,” kata Sandiaga seraya tertawa, ditemui seusai menjadi pembicara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (8/8/2019).

Dalam laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) yang diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum pada 2 Mei lalu, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tercatat menyumbang Rp 192,5 miliar untuk dana kampanye. Menurut
Bendahara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Thomas Djiwandono, sekitar 55-60 persen di antaranya berasal dari Sandiaga.

Adapun dorongan agar Nur Asia maju pilwalkot Tangsel 2020 sebelumnya disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco mengaku telah menyampaikan usulan tersebut kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sandiaga mengatakan sudah menanyai Nur Asia ihwal usulan itu. Kata dia, Nur Asia hanya senyum-senyum menanggapi saran tersebut. Sandiaga pun mengaku belum bisa berbicara lebih dalam perihal itu dengan istrinya.

“Beliau senyum-senyum terus, jadi saya enggak bisa masuk ke conversation yang lebih mendalam, tapi mungkin dalam minggu ke depan saya akan tanya dia,” ujarnya.

Ditanya soal keinginan Nur Asia terjun ke politik, Sandiaga menyebut istrinya selama ini adalah ibu rumah tangga dengan usaha kecil-kecilan. Namun dia tak menampik peran Nur Asia dalam kampanye pilpres 2019 yang menurutnya cukup sukses.

Sandiaga pun mengaku tak ingin membatasi karir Nur Asia. Saat ini, dia memberi keleluasaan kepada Nur Asia untuk berpikir dan berkonsultasi terlebih dulu dengan orang-orang dekat.

“Dia bilang, dulu waktu kamu masuk politik kamu banyak mikirnya sendiri sama temen-temen kamu, nanti baru kasih tahu saya begitu sudah putusan,” kata Sandiaga.

Meski begitu, Sandiaga berujar dirinya terus berdiskusi dengan Nur Asia. Langkah politik sang istri pun akan diputuskan bersama-sama setelah menghimpun masukan pelbagai pihak.

“Kalau dia memang dapat panggilan dari warga di mana pun yang dirasakan memberikan manfaat, saya ingin memberikan keleluasaan beliau untuk berpikir, berkonsultasi tentunya dengan penasihat-penasihatnya, nanti ujung-ujungnya kami harus putuskan bersama,” kata Sandiaga.

Editor
Tonny F
Sumber Berita
Tempo

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker