Mesin Roket Rusia Meledak saat Dites, 2 Orang Tewas, 4 Luka

Abadikini.com, MOSKOW – Sebuah mesin roket Rusia meledak hebat saat menjalani tes, Kamis (8/8/2019). Insiden ini menyebabkan dua orang tewas dan empat orang lainnya terluka.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan ledakan itu terjadi di area jarak tembak militer di wilayah Arkhangelsk barat laut, yang menyebabkan kebakaran.

Awalnya dilaporkan enam tentara dan insinyur sipil terluka. Namun, informasi terbaru dari Kementerian Pertahanan mengatakan dua dari mereka meninggal karena cedera. Kementerian itu tidak menjelaskan korban tewas dari kalangan personel militer atau insinyur sipil.

Menurut kantor berita TASS yang mengutip juru bicara berwenang kota setempat, ada peningkatan radiasi di Severodvinsk setelah ledakan mesin roket tersebut.

Kementerian Pertahanan mengatakan sebelumnya bahwa tingkat radiasi masih normal.

Ledakan mesin roket ini hanya berselang dua hari setelah kebakaran hebat melanda gudang amunisi militer di dekat Achinsk, wilayah Krasnoyarsk timur, Siberia.

Kebakaran itu memicu ledakan kuat yang terus berlanjut selama sekitar 16 jam. Setidaknya satu orang tewas dan 13 orang lainnya terluka dalam insiden itu. Kebakaran gudang amunisi itu juga memaksa lebih dari 16.500 orang meninggalkan rumah mereka.

Editor
Arkan AW
Sumber Berita
Sindonews

Baca Juga

Back to top button