Hadiri Kongres V PDIP, Jokowi Berpakaian Adat Bali

Abadikini.com, DENPASAR – Presiden Joko Widodo tiba di arena Kongres V PDIP, Hotel Grand Inna Beach Bali, Kamis (8/8). Ia tiba sekitar pukul 13.01 WITA beberapa menit setelah kedatangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Jokowi mengenakan pakaian adat Bali berwarna merah.

Kedatangan Jokowi langsung disambut sorak sorai para pendukung dan simpatisan PDIP yang menunggu di depan arena kongres.

Tak hanya itu, tarian pendet dan alunan musik gamelan juga mengiringi kedatangan mantan Wali Kota Solo itu.

Sebelum Jokowi, Megawati lebih dulu tiba di arena Kongres V PDIP sekitar pukul 12.50 WITA. Ia datang didampingi oleh anaknya Puan Maharani dan Kepala Situation Room Muhammad Prananda Prabowo.

Turut hadir dalam kongres ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia diundang khsuus oleh Megawati.

Selain itu Kongres PDIP ini juga dihadiri Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman uLuhut Binsar Panjaitan.

Hadir juga Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Hadir juga Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Selanjutnya ketua umum Koalisi Indonesia Kerja di antaranya Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang beserta Sekjen Hary Lontung Siregar, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PPP Soeharso Minoarfa beserta sekjen Arsul Sani.

Kongres V PDIP akan digelar pada Kamis (8/8) sampai Sabtu (10/8) mendatang. Kongres akan dibuka pada pukul 13.00 dengan pidato Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker