Sejumlah Ketum Parpol Dipastikan Hadiri Kongres PDIP, Siapa Saja?

Abadikini.com, JAKARTA- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal menggelar kongres ke-5 di Bali. Sejumlah Ketua Umum partai politik dipastikan bakal hadir.

Termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Sementara Ketum PAN Zulkifli Hasan seperti dilansir dari law-justice.co, disebutnya tak bisa hadir kongres lantaran sedang menunaikan ibadah haji.

“Pak Prabowo juga sudah memastikan kehadiran beliau. Pak Zul izin karena sedang ibadah haji,” Hasto di Bali pada Rabu (7/8/2019).

Hasto mengatakan Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, serta wapres terpilih KH Maruf Amin juga dipastikan hadir. Bahkan, sejumlah ketum parpol seperti Golkar dan NasDem bahkan minta tambahan kursi untuk para anggotanya yang ikut serta.

“Presiden Jokowi, Pak JK, KH Maruf Amin, dan ketum parpol hadir. Golkar dan NasDem bahkan bersemangat minta untuk tambahan karena Pak Airlangga dan Surya Paloh akan didampingi jajaran dari Golkar dan NasDem,” ucapnya lagi.

PDIP akan melaksanakan Kongres V pada 8-11 Agustus dengan tema “Solid Bergerak untuk Indonesia Raya” dan subtema “PDI Perjuangan menuju Partai Pelopor dan Modern”.

Sejumlah peserta Kongres yang terdiri atas utusan dari DPD dan DPC PDIP serta peninjau telah tiba di lokasi Kongres. Malam budaya juga akan digelar untuk mengawali Kongres serta dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker