Polri Akui Ada Kemungkinan Sabotase Dalam Pemadaman Listrik Massal

Abadikini.com, JAKARTA- Mabes Polri melakukan penyelidikan atas pemadaman listrik secara massal di sebagian Pulau Jawa pada Minggu 4 Agustus 2019.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, telah melakukan pendalaman penyebab pemadaman listrik massal yang diduga adanya unsur sabotase.

“Faktor human, itu pun akan didalami. Sangat mungkin perbuatan melawan hukum mungkin ada sabotase,” katanya kepada wartawan seperti dikutip dari laman okezone.com, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Namun, hingga saat ini pihaknya belum bisa menyimpulkan atas hasil penyelidikan terkait penyebab pemadaman listrik massal tersebut.

“Artinya, tim butuh proses yang cukup panjang. Dari bukan hanya dari Mabes, tapi juga pakar dan ahli sesuai kompetensi masing-masing. Dari investigasi itu, baru dibuat kesimpulan,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan sementara dari empat saksi yang juga merupakan pegawai PLN, kata Dedi, menyebutkan faktor alam menjadi dugaan penyebab terjadinya mati listrik massal.

“Yang dilakukan untuk penyelidikan awal dari hasil keterangan empat petugas PT PLN, salah satu faktornya penyebab utamanya alam. Karena di-assesment juga dari Semarang, perbatasan Jateng,” katanya.

Okezone

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker