Polisi Pastikan Jumharyono Sehat Saat Bunuh Istri dan Bakar Kontrakan

Abadikini.com, JAKARTA –  Polisi memastikan kondisi Jumharyono (43) sehat saat membunuh istrinya, Khoriah, dan membakar kontrakan dihuninya di Jalan Dukuh V, Kramat Jati, Jakarta Timur. Namun, keterangan pria yang sehari-hari bekerja sebagai kuli panggul itu selalu berubah-ubah dalam pemeriksaan.

“Belum sampai ke sana (tes kejiwaan). Sehat-sehat aja yang bersangkutan, enggak ada ke arah gangguan jiwa. Saya rasa tersangka sehat ya,” kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Heri Purnomo dihubungi, Rabu (7/8).

“Biasa tersangka berbelit-belit menutupi kesalahannya. Kita melihat fakta yang ada di lapangan di TKP, nanti kita sandingkan dengan keterangan tersangka,” sambungnya.

Dalam pemeriksaan, Heri menegaskan kalau Jumharyono telah mengakui perbuatannya. Bahkan, gunting dan pisau sengaja ia persiapkan untuk bunuh istrinya.

“Yang jelas ada keterangan yang berbeda tetapi masalah waktu kejadian, tapi yang bersangkutan sudah mengakui perbuatannya. Gunting dan pisau sudah disiapkan oleh pelaku,” pungkas Heri.

Sebelumnya, jajaran Reskrim Polres Metro Jakarta Timur amankan seorang kuli panggul yang bekerja di Pasar Induk Kramat Jati bernama Jumharyono (43) karena telah melakukan pembunuhan terhadap istrinya sendiri, Khoriah. Pembunuhan diduga hanya karena ekonomi.

“Karena masalah ekonomi,” kata Kapolres Jakarta Timur, Kombes Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Selasa (6/8).

Ady menjelaskan, peristiwa itu terjadi dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Di mana pelaku baru saja pulang ke kontrakannya di Jalan Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur, dan bertengkar dengan korban hingga melakukan pembunuhan dengan sadis.

“Saat pulang ke rumah ribut cekcok mulut masalah ekonomi. Pelaku kesal dan memukuli korban menggunakan batu yang diarahkan kewajah korban dan menusukan korban dengan menggunakan gunting kearah kepala dan perut,” kata Ady.

Guna menghilangkan jejak perbuatannya, kata Ady, pelaku membakar rumah kontrakannya.

“Setelah melakukan perbuatan tersebut pelaku mencoba melakukan bunuh diri dengan cara membakar seluruh keluarganya,” kata Ady.

Editor
Selly
Sumber Berita
MDK
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button