Ini Lokasi Ekstrem Terjun Payung di Taiwan Rekomendasi Naila Novaranti

Abadikini.com, JAKARTA – Sudah banyak negara-negara yang pernah dikunjungi oleh Naila Novaranti, sang pelatih dan penerjun payung perempuan asal Indonesia ini. Ia pun sudah menjelajah ke negara Eropa sampai Timur Tengah untuk merasakan sensasi melayang di ketinggian ribuan hingga belasan ribuan kaki.

Hal itu dilakukan lantaran Naila Novaranti berprofesi sebagai pelatih penerjun payung untuk masyarakat umum dan tentara di banyak negara.

Dan sebagai atlet penerjun payung, Naila juga berkeinginan ingin terus memecahkan rekor di setiap tahunnya dalam aksi penerjunan payung di lokasi-lokasi yang dianggap paling ekstrem. Sebelumnya di raih adalah, Ia pernah melakukan aksi nekat terjun payung diatas ketinggian Mount Everest di Nepal dalam kondisi cuaca yang berbahaya.

Begitu juga saat melawat ke Taiwan beberapa waktu lalu. Naila sempat mengunjungi beberapa lokasi pariwisata yang eksotis indah namun ekstrem untuk ide alternatif pilihan lokasi penerjunan parasutnya.

Dalam melakukan kunjungannya selama empat hari Taiwan, Naila sempat menjajal wind tunnel skydive indoor di Taichung Taiwan. Tempat tersebut menyediakan bagi siapa saja yang ingin belajar terbang secara indoor bernama iFly.

Naila juga mengunjungi beberapa lokasi pariwisata yang paling beken disana seperti Taipei Zoo, Yehliu Geopark, Menara 101 Taipei Taiwan sampai pariwisata lampion Pingxi Old Street di Distrik Pingxi.

Menurutnya, Taiwan memiliki lokasi – lokasi yang indah menakjubkan dan bisa sebagai alternatif lokasi untuk pendaratan terjun payungnya yang dianggap ekstrem.

“Kebetulan ke Taiwan aku diundang panitia kongres Diaspora Indonesia, memang aku menjadi salah satu orang Indonesia yang tinggal di luar negri dan memiliki prestasi dibidang aku sebagai perempuan penerjung payung ektrim satu – satunya di Indonesia,” ujar Naila Novaranti kepada Suara.com saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Ada tiga lokasi yang di kunjungi Naila yang merupakan lokasi – lokasi yang menurutnya punya tantangan tersendiri, seperti Yehliu Geopark adalah Taman Batu Karang plus pemandangan laut biru yang mempesona. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan batu karang beraneka bentuk yang sangat menakjubkan yang berada di kawasan semenanjung dengan panjang 1.700 meter. Kemudian ada Menara 101 Taipei Taiwan, menara ini menjadi gedung tertinggi kedua di dunia yang memiliki 101 lantai dengan luas total 450.000 meter persegi.

Yang terakhir ada Pingxi Old Street. Pingxi Old Street adalah kota yang kaya akan sejarah budaya dengan pemandangan alam yang indah yang dulunya bisa dinikmati sepanjang perjalanan di kereta. Ada teradisi kuno yang dilakukan di tempat tersebut adalah lokasi doa yang menjadi objek wisata ini dengan menerbangkan puluhan lampion.

“Ketiga tempat di Taiwan ini berbeda – beda tantangannya, namun ketiganya merupakan tempat yang indah. Menurut saya Taiwan negaranya bagus nan indah sejuk,” tambah Naila.

Menurutnya, setiap negara memiliki lokasi atau spot pendaratan banyak dan penuh tantangan namun yang harus di pikirkan apakah melakukan terjun payung dan pendaratan di lokasi – lokasi di negara – negara tersebut di ijinkan atau tidak.

“Untuk nyari spot pendaratan setiap negara sebetulnya banyak, ada aja. Cuma masalah clearent diijinkan atau tidak itu yang harus dipikirkan karenakan pasti setiap negara berbeda – beda sistemnya,”jelas Naila.

Naila Novaranti adalah seorang perempuan yang merupakan instruktur profesional terjun payung dunia yang melatih para penerjun payung baik dari kalangan militer maupun sipil di 46 negara di dunia.

Selain itu, Naila juga akan melakukan rekor penerjunan di benua paling dingin di atlantik di akhir tahun 2019 ini.

Editor
Selly
Sumber Berita
Suara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker