Yusril Berduka atas Wafatnya Ulama Kharismatik KH Ma’mun Zubair

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra berduka cita atas wafatnya KH Ma’mun Zubair di Tanah Suci Mekkah hari ini, Selasa (6/8).

“Semoga amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala salah dan khilafnya.
Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu ‘anhu,” ujar Yusril di laman Twitter pribadinya, @Yusrilihza_Mhd, Selasa (6/8/2019).

Menurut Yusril, Mbah Moen adalah kiyai dan ulama kharismatik yang senantiasa konsisten dengan ‘aqidah dan keyakinannya. “Beliau wafat ketika sedang menunaikan ibadah haji. Jenazahnya akan dimakamkan di Ma’la, Mekkah. Barakah bagi arwah beliau. Semoga menjadi syuhada,” ucapnya.

Yusril menuturkan, kepergian Mbah Moen membuat umat Islam Indonesia kehilangan ulama dan pemimpin yang berpengaruh. “Khusus bagi warga PPP, kepergian beliau adalah kehilangan yang amat besar. Semoga akan ada pengganti beliau dalam membimbing umat,” tutur Yusril.

Yusril menambahkan, dirinya kini berada Arab Saudi menjalankan ibadah haji. Ia dalam perjalanan dari Jeddah menuju Mekkah.

“Saya sedang dalam perjalanan dari Jeddah kembali ke Mekkah al Mukarramah. Jika jenazah Mbah Moen disolatkan ba’da Solat Zuhur nanti, Insya Allah saya akan ikut menyalatkannya,” pungkasnya.

Editor
M Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker