Natasha Rizki Khawatir dengan Polusi Udara di Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Artis Natasha Rizki khawatir dengan kondisi udara di Jakarta yang kian memburuk. Sebagai ibu tiga anak, dia mengaku punya banyak cara untuk melindungi diri serta keluarga dari ancaman polusi udara.

Diketahui, polusi udara menjadi ancaman kesehatan. Sampai akhir Juli lalu, data AirVisual menunjukkan air quality index (AQI) Jakarta mencapai 184 atau tidak sehat (151-200). Yakni dengan kandungan polusi PM2.5 sebesar 119.8 mikrogram/m³.

Kekhawatir pesohor kelahiran 23 November 1993 ini lantaran dirinya memiliki riwayat alergi seperti asma dan sinusitis. Ketiga buah hatinya serta suami juga memiliki alergi cuaca dingin.

“Merasakan banget dampaknya, apalagi anak-anak saya sudah sekolah, dan polusi bisa berdampak buat keluarga,” kata Natasha Rizki di Jakarta, kemarin.

Istri Deddy Mahendra Desta itu pun sesekali mengajak keluar berllibur ke wilayah pegunungan untuk mencari udara segar. Tujuannya untuk membersihkan kesehatan pernapasan setelah sekian lama terpapar polusi udara.

“Kalau lagi liburan suka ke Bandung seperti Lembang atau ke Puncak. Ambil wilayah segar yang enggak kena polusi,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut pemain film Cinta Cenat Cenut itu punya kiat jitu untuk melindungi keluarga baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Salah satuanya melindungi diri dan anak-anak dari asap rokok.

“Kalau di luar tentu pakai masker dan menghindari asap rokok. Juga menghindari jam-jam sedang tinggi polusinya,” pungkasnya.

Editor
Sulasmi
Sumber Berita
Jpnn/jpc
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button