MK Bacakan Putusan Akhir Besok, Ini Harapan Pengacara Bulan Bintang

Abadikini.com, JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar pembacaan putusan akhir perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pemilu legislatif (Pileg) 2019 besok, Selasa (6/8). Kuasa Hukum Pengacara Partai Bulan Bintang (PBB) berharap putusan yang adil.

“Kami percaya sepenuhnya dengan Yang Mulia 9 Hakim Mahkamah Konstitusi bahwa mereka akan memutuskan permohonan yang dimohonkan oleh Partai Bulan Bintang dengan seadil-adilnya,” kata Ketua Tim Pengacara PBB Firmansyah, Senin (5/8/2019).

Tim Pengacara Bulan Bintang foto bersama saat usai lakukan proses perbaikan permohon sengketa pileg di MK, Jumat (31/5/2019)

Menurut Firmansyah, PBB telah mengikuti seluruh tahapan PHPU Pileg di MK mulai dari pendaftaran, sidang permulaan hingga keterangan saksi.

Firmansyah menambahkan, 19 permohonan PHPU yang di mohonkan PBB telah disidangkan MK, kami berharap seluruhnya dikabulkan MK.

“Semoga ke-19 Permohon PHPU PBB di kabulkan MK, Insya Allah, ” harap Firmansyah menambahkan.

Diketahui, MK tengah melakukan Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH). MK diagendakan akan membacakan putusan sengketa Pileg pada 6-9 Agustus 2019.

Editor
M Saleh
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button