Duel Kunci Liverpool vs Man City di Community Shield

Abadikini.com, JAKARTA – Sejumlah duel kunci bisa terjadi dalam pertandingan Community Shield antara Liverpool vs Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (4/8).

Community Shield menjadi laga pembuka kompetisi Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Partai ini bisa jadi ukuran kesiapan Man City dan Liverpool dalam menyambut musim baru.

Baik Liverpool dan Man City memiliki masalah yang sama jelang laga ini. Salah satunya sejumlah pemain yang terlambat bergabung karena harus memperkuat tim nasional di Copa America dan Piala Afrika 2019.

Meski tidak terlalu krusial, pertandingan Liverpool vs Man City ini bakal menghadirkan sejumlah duel kunci yang bisa menentukan hasil laga nanti.

Berikut ini 5 duel kunci Liverpool vs Man City di Community Shield:

Roberto Firmino bakal berduel dengan Nicolas Otamendi di Community Shield nanti. (REUTERS/Phil Noble)

Roberto Firmino vs Nicolas Otamendi

Sebelum laga ini, duel antara Firmino dan Otamendi lebih dahulu terjadi di semiifinal Copa America 2019 antara Brasil vs Argentina. Saat itu Brasil menang 2-0 dengan Firmino mencetak satu gol dan memberikan satu assist.

Dalam pertandingan nanti Otamendi jelas tidak ingin kembali kecolongan untuk kali kedua secara beruntun dalam sebulan terakhir. Otamendi perlu mengawasi setiap langkah Firmino, karena pemain bernomor punggung 9 itu memiliki penempatan posisi yang cukup bagus.

Mohammad Salah vs Oleksandr Zinchenko

Salah termasuk salah satu pemain kunci Liverpool di musim lalu. Meski sempat kesulitan di awal musim, pemain asal Mesir itu justru bersinar di putaran kedua. Absennya Sadio Mane bisa membuat Salah jadi tumpuan bagi serangan The Reds di pertandingan nanti.

Salah memiliki gaya bermain menyisir dari sisi kiri lalu masuk ke sektor tengah untuk memberikan umpan terobosan, umpan tarik, atau tembakan langsung. Bek kiri Man City Zinchenko wajib fokus dengan akselerasi eks pemain AS Roma itu.

Virgil van Dijk vs Sergio Aguero

Virgil van Dijk merupakan momok Sergio Aguero dalam dua musim belakangan. Dalam tiga pertemuan terakhir dengan Van Dijk, Aguero hanya bisa cetak satu gol.

Aguero memiliki kelebihan dalam akurasi tembakan yang cukup baik. Keunggulan itu perlu dimanfaatkan dengan baik saat memiliki kesempatan sekecil apa pun, Terlebih lagi pada musim lalu sejumlah media melaporkan tidak ada satu pemain yang bisa melewati adangan Van Dijk.

Andrew Robertson vs Bernardo Silva

Bernardo Silva menjadi salah satu kunci permainan Man City di musim lalu. Pemain asal Portugal itu mengoleksi 13 gol dalam 51 pertandingan di musim lalu.

Guna bisa mematikan pergerakan Bernardo yang biasa bergerak dari sisi kanan, Andrew Robertson perlu terus membayang eks pemain AS Monaco saat masuk pertahanan The Reds.

Trent Alexander-Arnold vs Raheem Sterling

Pertemuan Alexander-Arnold dengan Sterling merupakan duel dua pemain timnas Inggris. Pertarungan keduanya diprediksi akan menarik.

Sterling bakal terus mengajak Alexander-Arnold berlari di sisi kanan pertahanan Liverpool. Namun pemain muda 20 tahun itu juga terkenal dengan penjagaan ketatnya terhadap lawan.

Editor
Novel D
Sumber Berita
cnn
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close