Ibunda Lihat Luka Lebam di Lengan dan Dengkul Paskibraka yang Meninggal di Tangsel

Abadikini.com, JAKARTA – Calon Paskibraka Tangerang Selatan, Aurellia Quratu Aini meninggal dunia setelah diduga mengalami penganiayaan dari senior. Sang Ibu Aurellia, Sri Wahyuniarti mengaku sempat melihat tangan anaknya luka lebam.

Awalnya, Wahyuniarti melakukan percakapan dengan Aurellia melalui Whatsapp yang bercerita kegiatan selama menjalani paskibraka. Dalam percakapan itu, Wahyuniarti menilai adanya aturan yang salah.

“‘Ma, tadi kita push up. Ma, tadi kita begini’. Saya juga bilang, ‘itu hal biasa nak, itu konsekuensi ikut paskibraka’. Tapi waktu saya lihat tangannya luka, hitam, saya bilang ‘kamu push up kepal?’, dia jawab ‘iya’. Push up kepal itu sudah menyalahi aturan. Bahkan di militer sendiri pun ada waktu dan tempat untuk push up kepal bagi laki laki, tapi tidak untuk perempuan,” kata Wahyuniarti yang menirukan ucapan Aurellia saat ditemui di Rumah Duka, Jalan Singosari Raya, Perumahan Taman Royal 2, Cipondoh, Tangerang, Jumat (2/8/2019) dikutip dari Detik.

Wahyuniarti juga menyebut melihat ada bagian luka lebam, namun cerita Aurellia akibat cubitan. Menurut Wahyuniarti, seharusnya tidak boleh ada kekerasan apapun dalam kegiatan paskibraka.

“Lalu memang ada spot atau lebam, dia bilang ‘Ma ini dicubit, biasa kok’. Saya bilang ‘itu tidak biasa nak, karena harusnya tidak ada body contact untuk pendidikan paskibraka’. Tapi dia tidak bilang, ‘kakak takut’, nggak. Malah dia bilang ‘itu biasa, Ma. Itu biasa’. Jadi memang dia bilang ‘Ma, jangan ngomong ke senior’,” kata dia.

“Saya bilang, ‘Nggak, Mama mau ketemu senior Kakak, ngobrol sebagi seorang purna paskibraka juga, bukan sebagai seorang ibu salah satu anak didik paskibraka’. Tapi dia bilang jangan,” imbuh dia yang menirukan Aurellia.

Luka lebam tersebut, menurut Wahyuniarti berada di bagian lengan kiri. Selain itu bagian dengkul juga mengalami luka lebam.

“Seingat saya ada di lengan kiri belakang kalau enggak kiri kanan belakang. Cukup besar biru. saya tanya kenapa, dicubit. Dicubit kenapa sampai segitunya nak. Kulit Aurel tidak putih, kulit aurel cukup gelap, jadi kalau sampai biru lebam artinya cubitan sangat keras. Ada spot lain, di lengan kiri depan itu saya lihat waktu almarhum dimandikan. Kalau enggak salah keponakan saya juga melihat ada spot biru lain di dengkul,” kata dia.

Atas cerita itu, Wahyuniarti mengatakan tidak bertemu dengan pelatih paskibraka. Padahal kegiatan yang dijalani sang anak sangat berlebihan.

“Untuk itu, makanya saya masih bertahan untuk tidak ketemu pelatih. Karena memang sudah ada beberapa kegiatan dia yang over, termasuk menulis harian. Mungkin sepertinya ringan, tapi dengan waktu istirahat mereka yang sangat kurang, itu menjadi beban berat,” tutur dia.

Aurel meninggal dunia pada Kamis (1/8) pagi. Sebelumnya Aurel dibawa keluarganya ke rumah sakit, namun tidak lama meninggal dunia.

Aurellia merupakan salah satu calon anggota Paskibraka yang saat ini tengah menjalani pembekalan dan pelatihan di Yonkaf Tangerang Selatan.

Editor
Sulasmi

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker