Catatan Kecil Wisata Indonesia

Saya siang ini naik pesawat lion group, tambah banyak orang cina saya liat di atas pesawat..

Kesimpulan pertama saya, berarti wisata kita maju karena banyak orang piknik ke indonesia.. dan pasti investasi kita maju karena banyak orang di kampung saya di bantaeng pakai HP HP cina katanya..

Saya selaku sarjana peternakan berpikir baik saja, bahwa mungkin lagi banyak impor sapi dan kambing dari cina karena musim idul adha makin dekat..

Impor rektor baru baru berpolemik, bagi saya bagus karena dengan polemik maka akan ada solusi..

Mestinya pegadaian adalah BUMN paling maju karena mottonya : mengatasi masalah tanpa masalah.. dan saya kira perlu menteri BUMN yang fokus di industri jasa pariwisata dan pariwisata industri 4.0

Saya hanya saran ke pak jokowi, tolong menteri pertanian di pisah dengan buat kementerian peternakan.. karena saya keliling negara negara maju di eropa itu daya dorong dunia peternakan sangat baik buat ekonomi.. termasuk di jepang dan australia yang peternakannya sangat maju..

Saya juga sarankan agar naik kuda lagi dengan pak prabowo.. agar orang orang berniat kudeta juga makin ciuuut…hehhehe

Australia sudah sangat lama kirim sapi ke indonesia dengan pesawat kargo terbaik yang standar internasional.. saya hanya mohon pak jokowi dan pak prabowo untuk stop impor sapi, kambing, kuda, dll hewan ternak.. agar bangsa kita makin maju dan berbasis pariwisata peternakan.  Seperti konsep peternakan di seko sulawesi selatan..

Pak nurdin saya sarankan dan pak dewan dewan di dprd sulsel agar move on dari hak angket yang sudah pasti itu adalah produk politik karena di bahas di dprd..

Bagi saya saatnya sinergi.. pak nurdin abdullah juga harus berani ajak semua ketua partai partai di sulawesi selatan untuk makan malam atau makan siang bersama yang terbuka untuk publik.. agar suasana politik di sulsel tidak terlalu bau bau angket terus..

Ada bahasa tidak ada makan siang gratis, tapi bagi saya.. budaya orang sulawesi selatan tidak seperti itu.. hanya perlu duduk bersama agar kebijakan politik bersama makin baik..

Oleh: Jabal Nur Jumaing

Editor
Irwansyah
Topik Berita
Back to top button
Close