Senator Ini Sebut Gaya Kepemimpinan La Nyalla Mirip Jokowi, Cocok jadi Ketua DPD RI

Abadikini.com, JAKARTA – Anggota DPD RI (Senator) asal Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Alirman Sori menilai La Nyalla Mahmud Mattalitti adalah sosok yang tepat menjadi Ketua DPD RI periode 2019-2024 mendatang.

Menurutnya, La Nyalla memiliki tiga kelebihan yakni bisa bersinergi, menjalin harmoni dan berkolaborasi dengan pemerintah. selain itu, menurut Alirman, La Nyalla juga seorang sosok yang pekerja keras, sedikit bicara dan cepat mengeksekusi.

“Bersinergi, harmoni dan berkolaborasi harus bisa dilakukan dengan pemerintan dan DPR, termasuk dengan partai politik dan para investor. Tiga hal ini saya melihatnya melekat pada diri Pak La Nyalla Mattalitti,” kata Alirman melalui rilisnya yang diterima Abadikini.com, Jumat (2/8/2019).

La Nyalla adalah anggota DPD RI terpilih dari Provinsi Jawa Timur. Dalam pemilihan umum yang lalu, La Nyalla berhasil mengantongi lebih dari 2 juta suara.

Alirman menjelaskan, kepemimpinan La Nyalla sudah teruji saat memimpin banyak organisasi, seperti bidang kemasyarakan, keagamaan, kepemudaan, olahraga dan pengusaha.

“Komunikasi dan gerakan yang dibangun (La Nyalla) juga bagus, beliau langsung keĀ grass root, maunya langsung, enggak mau pihak ketiga, mirip-mirip Pak Jokowi lah. Pemimpin seperti ini jarang,” ungkapnya.

Diketahui, La Nyalla pernah menjabat ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2015-2016, kepala Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Timur, dan ketua umum Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jatim.

Dia juga pernah menjadi kepala Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional Indonesia (Gapeknas), ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim, dan kepala Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (ATAKI).

Selain La Nyalla, tokoh lain yang juga dianggap berpeluang menjadi Ketua DPD antara lain adalah Fadel Muhammad dari Gorontalo dan Jimly Asshiddiqie dari Jakarta, serta wajah lama, Ratu Hemas dari DI Yogyakarta dan Nono Sampono dari Kalimantan Utara.

Editor
Irwansyah
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button