Ada Jasa Mantan Pemain yang Bawa Pepe Gabung Arsenal

Abadikini.com, LONDON – Nicolas Pepe mengungkapkan ada jasa mantan pemain Arsenal yang membawanya memilih gabung The Gunners–julukan Arsenal– di musim panas 2019. Mantan pemain yang dimaksudkan Pepe tersebut ialah Kolo Toure.

Sebagaimana diketahui, Arsenal akhirnya mengumumkan perekrutan Pepe dari OSC Lille beberapa saat lalu. Untuk mendapatkan jasa Pepe, manajemen Arsenal rela menggeluarkan dana sebesar 80 juta euro atau sekira Rp1,25 triliun.

Pepe pun menjadi pemain termahal yang pernah diboyong Arsenal sepanjang sejarah klub. Pepe berhasil melewati rekor transfer Pierre-Emerick Aubameyang yang diboyong Arsenal dari Borussia Dortmund seharga 68 juta euro atau sekira Rp1,06 triliun.

Keputusan Pepe memilih gabung Arsenal sendiri memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya sepanjang musim panas 2019, Pepe sendiri diisukan banyak papan atas Eropa macam Juventus, Inter Milan, Tottenham Hotspur, serta Napoli.

Pepe sendiri mengungkapkan apa yang mendorong dirinya akhirnya memilih menerima pinangan dari Arsenal. Pepe menyebut saran Toure yang semakin meyakinkannya untuk menerima tawaran bermain bersama Arsenal.

“Kolo Toure bersama skuad kami (Timnas Pantai Gading) sebagai asisten pelatih (di Piala Afrika 2019). Dia banyak berbicara kepada saya tentang level yang sangat tinggi. Bagaimana dia sampai ke Arsenal dan kemudian harus bekerja keras demi meraih hasil terbaik,” ungkap Pepe, seperti dikutip Abadikini dari Okezone, Jumat (2/8/2019).

“Toure, (Emmanuel) Eboue, dan Gervinho adalah pemain besar dari Pantai Gading. Kami banyak berbicara tentang Gervinho. Ia sempat bermain untuk Lille dan pindah ke Arsenal. Saya melewati jalan yang sama. Mereka jelas merupakan contoh bagi kami pemain muda Pantai Gading dan saya berharap kami akan terus mengikuti para panutan ini,” tutupnya.

Sumber Berita
okezone

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker