Yusril Sebut Banyak Kader PBB Pantas Masuk di Pemerintahan Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengklaim banyak kader partainya yang pantas masuk kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pemerintahan periode 2019-2024.

“Di PBB ini ada banyak tokoh-tokoh yang sangat pantas untuk masuk pemerintahan, untuk kabinet maupun jabatan-jabatan yang lain,” kata Yusril di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Yusril datang bersama 45 pengurus DPP dan DPW PBB untuk bertemu Jokowi. Ia mengatakan kedatangannya dengan para pengurus PBB untuk silaturahmi usai Pemilu 2019.

Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia era Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri itu menyatakan dalam pertemuan dengan Jokowi tak ada pembahasan soal kabinet lima tahun ke depan.

“Kami enggak bicara mengenai kabinet. Jadi betul-betul ini merupakan sebuah pertemuan silaturahmi saja,” ujarnya.

Yusril menyebut Jokowi dalam pertemuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada PBB yang telah membantu selama masa kampanye Pilpres 2019 sampai menghadapi sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Meski tak membicarakan soal kabinet, kata Yusril, pihaknya menyampaikan kepada Jokowi bahwa PBB akan sepenuh hati membantu dan menyukseskan kepemimpinan pada periode kedua. Namun, Yusril mengaku sungkan bila harus menyodorkan nama-nama kadernya

“Lebih baik bersifat pasif saja, terserah kepada presiden. Jadi presiden akan memilih siapa akan menunjuk siapa,” katanya.

Editor
Irwansyah
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button