Polisi Limpahkan Berkas Kasus Nunung dan Suami ke Kejati DKI

Abadikini.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya menyerahkan berkas perkara tahap pertama tersangka penyalahgunaaan narkotika jenis sabu-sabu, Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada hari ini, Kamis 1 Agustus 2019.

“Untuk berkas perkara tahap pertama tersangka NN dan JJ, hari ini sudah diserahkan ke kejaksaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowk Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (1/8/2019).

Argo mengatakan, penyidik direktorat narkoba tengah menunggu proses pemeriksaan berkas perkara tersebut hingga dinyatakan lengkap dan para tersangka siap untuk disidangkan.

“Nanti kita tinggal menunggu penilaian daripada jaksa,” kata Argo seperti dilansir Abadikini dari VIVA.

Sedangkan untuk berkas tersangka TB yang merupakan pemasok sabu Nunung dan suami, hingga kini masih dilengkapi sebelum dikirim ke Kejaksaan. Penyidik masih memburu bandar berinisial ZUL yang juga merupakan pemasok sabu-sabu kepada komedian Nunung.

Nunung beserta suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019. Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka TB.

Saat polisi melakukan penggeledahan, Nunung membohongi petugas dengan menyatakan bahwa dia tak mengenal pengedar HM dan mengaku bahwa sabu itu adalah perhiasan.

Polisi selanjutnya mengamankan sejumlah barang bukti, mulai dari satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, dan tiga sedotan plastik untuk menggunakan sabu.

Nunung beserta suaminya (JJ), dan HM alias TB kini ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Mereka dijerat Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara.

Tri Retno Prayudati atau lebih akrab disapa Nunung dikenal sebagai seorang komedian dan aktris. Wanita yang pernah bergabung dengan grup lawak Srimulat ini naik daun setelah tampil dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Artis kelahiran Solo, 5 April 1963 ini sering wara-wiri di layar kaca. Ia pernah membintangi acara Opera Van Java, Pesbukers, Ini Talkshow, Ini Sahur, dan Keluarga Masa Kini. Selain itu, Nunung juga membintangi beberapa produk iklan; Kalpanax, Suzuki Smash 110 R, dan Segar Sari.

Tak hanya di layar kaca, Nunung pun melebarkan sayapnya ke dunia layar lebar. Ia pertama kali tampil di layar lebar dalam film Wakil Rakyat saat usianya 46 tahun. Nunung juga membintangi Finding Srimulat dan Saatnya Srimulat.

Sementara, kehidupan asmara Nunung tidak semulus kariernya. Ia telah menikah sebanyak 4 kali. Anak ketiga dari tujuh bersaudara ini menikah ketika masih berumur 17 tahun dengan Daniel Setyadi, tetangga Nunung sendiri. Mereka tidak pacaran lantaran dijodohkan. Dari pernikahan ini, Nunung dikaruniai tiga orang anak bernama Hema Wanodya Hayuningtyas, Bagus Permadi, dan Ratih Sari.

Editor
Sulasmi
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close