Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Sinoa

Abadikini.com, BANTAENG – Pukemas Sinoa telah digelar “Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Sinoa Triwulan 2019” yang selenggarakan di Puskesmas Sinoa, Kecamata Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Kamis(1/8/2019)

Acara tersebut dihadiri kepala Dinas kesehatan dr. Ikhsan,Camat Sinoa, H. Hariyanto, Danramil Bisaappu, Sinoa Uluere Baso Amang, Kapolsek Uluere Sinoa Muh.Ali, kepala KUA drs.Muslimin HR MM,Kepala Puskesmas H.Iwan.Staf Puskesmas Sinoa, Bidan Kampung dan tokoh-tokoh Masyarakat.

Acara ini dibuka oleh Camat Sinoa H. Harianto, Dalam sambutannya,perlunya sinergi seluruh lintas sektor dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat jadi bukan hanya petugas puskesmas saja.

Dia menghimbau agar perangkat kampung dan kita semua untuk menganalisa hambatan dan masalah dalam peran bantu masing-masing sektor yang terkait.

Sementaran itu Kepala Dines Kesehatan Kabupaten Bantaeng dr.Ikhsan mengatakan strage pembangunan kesehatan di Kabupaten Bantaeng termasuk peningkatan sarana dan prasana serta SDM kesehatan di wilayah Kecmatan Sinoa ditargetkan Puskesmas Sinoa akan dijadikan tahun 2020 akan datang.

Kepala Puskesmas Sinoa,H. IwanSetiawan, SKM, M.Kes memaparkan capaian kinerja Puskesmaa Sinoa di triwulan ke II 2019 yaitu target persalinan di sarana Kesehatan sudah mencapai 100%,. Pemberatasan penyakit menular berhasil 100%. Pemantauan pertumbuhan bayi balita 80%, pencapaian atas kerjasama semua lintas sektor.

Peningkatan signifikan itu didasar. Inovasi hadirnya satu Bidan satu Dusun.

Untuk target kesehatan ibu dan anak juga di tunjang degan Inovasi ” Saskia. Satu Bendera Satu Sasaran Kesehatan Ibu dan Anak,” jelasnya Iwan.

Inovasi Saskia ini mengantar salah satu Bidan Desanya masuk 3 besar Bidan Teladan tingkat Provensi Sulawesi Selatan. Akan di lakukan penilaian ke Puskesmas Sinoa untuk  mewakili Sulawesi Selatan di tingkat Nasional,” tutupnya.

Editor
M Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker